JAKARTA BARAT – Dalam rangka HUT ke-74 TNI tahun 2019, Makodim 0503 Jakarta Barat gelar kegiatan olahraga bersama sekaligus Syukuran yang dilakasanakan di Halaman PT. Djarum Jl. KS. Tubun IIc, Rt. 03/01, Kel. Slipi, Kec. Palmerah, Jakarta Barat. Jum’at (04/10/2019).

Kegiatan syukuran dan olahraga bersama dengan tema _”TNI PROFESIONALISME KEBANGGAAN RAKYAT”_ yang di Pimpin langsung dan selaku penanggung jawab, Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S. Sos (Dandim 0503/JB).

Dalam sambutannya, Kolonel Valian mengucapka, terima kasih yang tak terhingga kepada Kapolres dan jajarannya sehingga terselenggaranya kegiatan ini, Kita sama sama bahu membahu untuk pengamanan Wilayah Jakarta Barat supaya kondusif

“Kita sangat solid, bilaTNI – Polri terpecah belah maka Negara kita akan hancur, manakala Negara memanggil TNI, Polripun selalu siap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,” tegas Dandim

Dirinya pun berharap sinergitas TNI-Polri terus dijaga dan ditingkatkan, bukan hanya berlaku untuk para pimpinan, tapi seluruh anggota TNI-Polri khususnya di wilayah Jakarta Barat ini harus bersinergi.

Sementara itu Sambutan Bapak M. Zen (Wakil Walikota Jakarta Barat) menyampaikan, Acara ini kita laksanakan dalam rangka HUT TNI ke-74, Aparat Pemerintah Jakarta Barat sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan TNI-Polri berupa olahraga bersama ini.

Ditempat yang sama Kombes Hengki Hariyadi (Kapolres Jakarta Barat) dalam sambutannya, Saya anak Tentara, saya cita-cita menjadi tentara namun akhirnya saya masuk polisi, tetapi kita sama-sama sebagai Pengaman Negara.

“Pada dasarnya TNI Polri hanya beda seragamnya dengan tugas masing-masing, banyak sekali apresiasi dalam pengamanan ini, saya Polri mengucapkan HUT TNI ke-74, TNI profesional kebanggaan rakyat,” tungkas Kapolres Metro Jakarta Barat.

Kegiatan olahraga bersama ini dihadiri, Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S, Sos, (Dandim 0503/JB), Kombes Pol Hengki Haryadi (Kapolres Metro Jakarta Barat), Bapak M. Zen (Wakil Walikota Jakbar), Kabag dan Kasat jajaran Polres Metro Jakarta Barat, Pa Staf dan Danramil jajaran Kodim 0503/JB, Kapolsek jajaran Polres Metro Jakarta Barat, Para Pa Staf Kodim 0503/JB, Kasat Pol PP Jakarta Barat, H. Tatang (Ketua MUI Jakbar), Bapak Firmanudin (Camat Palmerah), Ibu Nia Istiani.S.T (Lurah Slipi).

Hadir pula Mayor Kav Sapta Raharja (Plh Kasdim 0503/JB) pimpin 145 personil Kodim 0503/JB, AKP Sakiyo (Polres Jakbar) pimpin 150 Personil, Lettu CZI Aceng (Yon Zikon 13 Pimpin 51 Personil. Letda Arh Heriyanto (Yon Arhanud 6) Pimpin 120 Personil, Serda Siregar (Yonif Mekanis 203/Ak) pimpin 6 Personil, Lettu Marinir Romaldus (Marinir) pimpin 21 Personil, AKP Usman (Brimob Aceh) pimpin 190 personil. Letda Kav Yudia (Yonkav 7/PS) pimpin 80 Personil, Serka Yahya (Yonif 310/KK) pimpin 26 personil, Kaprten Arh Suryanto (Denrudal 003) pimpin 27 personil, Lettu Inf Almuzini (Yonif 320/BP) pimpin 29 personil,  Serka Jajang (Yon 310) pimpin 29 personil, dan Iptu Joko (Lantas) pimpin 15 personil

Acara olahraga bersama yang diawali apel pengecekan masing-masing pasukan yang di BKO kan di Jakbar dan dilanjutkan dengan senam bersama dan diakhiri dengan pembacaan Do’a serta pemotongan tumpeng oleh Kolonel Valian dan ramah tamah.

(Juari)