Batam, Kepri – Keturunan Raja Silahisabungan akan mengadakan Rapot Bolon (Rapat Umum) mulai 10 Oktober 2019 dalam rangka mengaktifkan kembali kebesaran organisasi Pomparan Raja Silahisabungan Se Dunia, yang Ketua Umumnya pernah dijabat Letjen (P) T.B Silalahi, Alm. Raja Saeng Sihaloho dan Irjen (P) Edison Sihaloho.

Hal itu disampaikan oleh Simson Sigiro, SH selaku penggagas Rapat Bolon ini di kantor advokatnya, Batak Malay Village House Batam pada hari Selasa sore hari (8/10).

Menurutnya, Rapot Bolon ini diinisiasi dari berbagai daerah di nusantara oleh beberapa orang keturunan Raja Silahisabungan yang peduli dengan jati diri dan nama besar leluhur, kebesaran organisasi, bona pasogit Silalahi Nabolak (Kecamatan Raja Silahisabungan), dan peduli dengan kekeluargaan, persatuan dan kesatuan keturunan leluhurnya.

Simson menambahkan, rapot bolon dilakukan di group facebook bernama Parsadaan Pomparan Raja Silahisabungan Se-Dunia agar lebih mendunia, efektif, ekonomis, fleksibel dan leluasa, terbebas dari segala persoalan dan kepentingan pribadi, dan pesertanya terbuka untuk semua keturunan Raja Silahisabungan sejagad raya yang memenuhi syarat .

“Menurut pengamatan saya, sepanjang sejarah dan peradaban dunia satu-satunya organisasi yang mengadakan Rapot Bolon menggunakan teknologi informasi dunia maya facebook hanya organisasi keturunan Raja Silahisabungan. Banyak menganggapnya sebagai Rapot Bolon lelucon karena baru pertama kali terjadi”, ujar Simson.

Hasil Rapot Bolon akan disahkan dan ditetapkan di Silalahi Nabolak Kecamatan Raja Silahisabungan Kabupaten Dairi Provinsi Sumatera Utara, Indonesia setelah seluruh agenda rapat terselesaikan. Seperti Sekapur Sirih/Pembukaan, Anggaran Dasar (AD), dan Anggaran Rumah Tangga (ART) organisasi.

“Pemilihan dan Pelantikan Pengurus, juga di Silalahi Nabolak”, terang Simson.

Sedangkan pengesahan dan penetapan Tatatertib Rapot Bolon, Pimpinan Rapot Bolon, pembentukan Panitia Pelaksana Pengaktifan Kembali Organisasi, Panitia Pemilihan Pengurus, Panitia Pelantikan Pengurus Parsadaan Pomparan Raja Silahisabungan Se Dunia oleh Pimpinan Rapot Bolon dilaksanakan di group facebook Rapot Bolon.

“Harapan kita, keturunan Raja Silahisabungan antusias mengikuti Rapot Bolon ini dengan cara bergabung ke group facebook Parsadaan Pomparan Raja Silahisabungan Se-Dunia dan menjawab segala pertanyaan group secara lengkap dan jujur”, lanjut Simson dengan harapan seluruh Keturunan Pomparan Raja Silahisabungan Se-Dunia dapat bergabung dan memberi dukungan terhadap agenda ini.

“Juga, kiranya Rapot Bolon ini berlangsung dengan baik dan tuntas”, pinta Simson mewakili Inisiator, sambil berharap doa restu dan dukungan segenap Keturunan Raja Silahisabungan sejagad raya di penutup pembicaraan dengan awak media ini. (Jonrius Sinurat)

Narasumber: Simson Sigiro, SH
Jurnalis: Jonrius Sinurat