BATAM, KEPRI – Danramil 02/BB Kapten Inf. R. Sitinjak menjadi Pembina Upacara di SMP Negeri 21 Sei Langkai Kecamatan Sagulung pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda Senin (28/10) sejak pukul 07.30 WIB.

Kegiatan Upacara tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 21 Poniman, Spd, Orang Tua Murid, Para Dewan Guru SMP Negeri 21, Babinsa Kelurahan Sei Langkai Koptu A. Manalu dan juga para Siswa/Siswi SMP Negeri 21 Sei Langkai.

Kapten Inf. R. Sitinjak membacakan amanat pemuda olah raga dengan thema “Indonesia Bersatu” dengan menyampaikan kepada seluruh guru agar mengajarkan anak didiknya lebih maju dalam ilmu pendidikan agar anak didiknya menuju masa depan yang gemilang.

“Kiranya Bapak/Ibu guru sekalian dapat mengajarkan anak-anak lebih maju dalam ilmu pendidikan agar anak-anak kita menuju masa depan yang gemilang”, ujar R. Sitinjak.

Kemudian Pembina Upacara Danramil 02/BB juga menyampaikan kepada seluruh siswa/siswi agar selalu menghormati orang tua dirumah maupun guru yang ada disekolah dan agar tetap menjaga kebersihan baik didalam kelas, lingkungan sekolah dan juga perkarangan rumah.

“Adik-adik wajib menghormati kedua orang tua dirumah dan juga para guru yang ada di sekolah, dan jangan lupa tetap jaga kebersihan baik di dalam kelas, lingkungan sekolah, dan juga di lingkungan rumah kalian masing-masing karena Kebersihan adalah sebagian dari Iman”, ujar R. Sitinjak.

Pada akhir ceramahnya Kapten Inf. R. Sitinjak selaku Pembina Upacara yang juga Danramil 02/BB menyampaikan Selamat Hari Sumpah Pemuda Yang Ke-91 kepada seluruh peserta upacara pagi itu.

“Selamat Hari Sumpah Pemuda Yang Ke-91, Jayalah Indonesiaku”, tutup R. Sitinjak.

(Jonrius Sinurat)