LINGGA, KEPRI – Sekolah Dasar Negeri 005 Desa Maruk Tua Dusun Sebayur, Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga didatangi dua orang Bhabinkamtibmas Polres Lingga pada hari Rabu (30/10) yakni Brigadir Teuku Angga Kurniawan dan Brigadir Dori Dermawan yang sebelumnya menjalankan Program “Pustaka Polres Lingga” (PUSPA) dengan menggunakan sepeda motor dinasnya, ibarat sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui.

Pada kesempatan itu kedua personil Polisi dari Polres Lingga tersebut membagikan sepatu untuk sekolah kepada anak-anak SD Negeri 005 yang juga dihadiri oleh guru Fauzi Iskandar yang mengajar saat itu di sekolah tersebut dan nama-nama murid perempuan yaitu Susi, Radiah, Atina, Nadia, Karina, Jumrina, Selvia, sedangkan yang laki-laki adalah Alili, Aldi, Alex, dan Maheram.

Susi salah seorang siswi merasa bersyukur atas pemberian sepatu kepadanya, tampak tangis haru penuh kebahagiaan diwajah Susi. Susi sendiri adalah salah satu diantara belasan murid yang menerima hadiah dari Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.IK, M.T.

“Terima kasih bapak Polisi, kini kami memiliki sepatu untuk bersekolah”, ujar Susi dengan rasa penuh syukur.

Kapolres Lingga menjelaskan bahwa pemberian bantuan sepatu tersebut bermula dari program perpustakaan keliling Polres Lingga ke sekolah-sekolah yang berada dipelosok Kabupaten Lingga.

“Pemberian sepatu sendiri bertujuan untuk memberikan motivasi bagi anak-anak untuk lebih giat lagi belajar di sekolah dan demi masa depannya nanti”, ujar Joko.

Tidak hanya memberikan bantuan berupa sepatu, personil Polres Lingga juga mengajari para murid tersebut membaca dan menulis dan memacu anak-anak untuk gemar membaca dan menjadikan hobby membaca sedini mungkin.

“Dengan gemar membaca bisa membuat pengetahuan dan wawasan anak semakin luas, Membaca juga sebagai sarana untuk membuka jendela dunia, dan membaca adalah gudangnya ilmu pengetahuan bagi anak-anak”. Tutup Joko.

(Jonrius Sinurat)