JAKARTA BARAT – SDN Kemanggisan 01 pagi yang beralamat di Jln. Angrek Nely, Kel. Kemanggisan Kec. Palmerah Jakarta Barat, yang mempunyai jumlah murid 328 siswa dan siswi, belum lama ini mendapatkan Juara 1 piala bergilir Pramuka Putri. Selasa (29/10/19)

Ibu Latifah. Spd. MM selaku kepala Sekolah SDN kemanggisan 01 pagi, mengatakan” Saya menjabat Kepala Sekolah disini baru jalan 2 tahun, banyak yang harus saya benahi. Salah satunya adalah telah menerapkan disiplin kepada anak didik siswa-siswi dalam waktu dan menjaga keharmonisan antara guru dan orang tua murid,”ungkapnya singkat.

Lebih lanjut Ia menambahkan, oleh karena itu, dengan di terapkan kedisplinan bagi anak didik, maka dapat tercipta prestasi Sekolah dan prestasi untuk siswa-siswi dalam meraih ilmu dan mengejar cita-citanya. Selain itu juga kami, SDN Kemanggisan 01 Pagi ini juga telah ada tenaga eskul Pramuka yang saya ambil tenaga pengajarnya dari luar.

Dalam perlombaan itu, yang mengikuti lomba Pramuka adalah murid kelas 4, kelas 5 dan murid 6. Nilai ujian disini pun berubah yang sebelumnya rendah kini sekarang naik,”ujarnya.

Sementara itu, Bapak Febi selaku tenaga eskul Pramuka, mengungkapkan, bahwa murid-murid SDN Kemanggisan 01 Pagi ini, sangat mudah untuk diajarkan dan para orang tuanya pun sangat mendukung untuk anaknya agar bisa dapat dan meraih perestasi. Ini semua puh berkat hasil kerja sama yang baik antara Sekolah dan para orang tua murid,”pungkasnya.

(Anton. PS)