KABUPATEN BOGOR, Rawa Kalong -Suasana kegembiraan dan luapan isak tangis haru tampak terlihat mewarnai kemenangan atas terpilih Kepala desa (Kades) Rawa Kalong, “Wardi” dengan No Urut 1 di Pilkades Serentak kabupaten Bogor 2019 di Desa Rawa Kalong yang digelar, Minggu (03/11/19).

Kemenangan tersebut ditandai dengan keunggulan Wardi dalam meraih suara terbanyak dalam kontestasi Pilkades serentak Kabupaten Bogor 2019 dan kepercayaan masyarakat terhadap sosok pimpin yang dapat membawa amanah masyarakat desa Rawa Kalong.

Hal tersebut juga diyakini dari para pendukung dan simpatisannya, sekitar pukul 20:00 Wib setelah melihat perhitungan suara yang diraih kandidat No Urut 1 Wardi sudah jauh meninggalkan tiga kandidat lainnya.

Sebelum dibuka Tempat Pemungutan Suara (TPS), sejak pagi animo masyarakat Desa Rawa Kalong, Kecamatan Gunung Sindur sudah mendatangi tempat pelaksanan pemungutan suara untuk menggunakan hak pilihnya.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban, panitia pelaksana mendapat bantuan keamanan dari Polres Bogor, anggota Polsek dan Koramil Gunung Sindur beserta Linmas dan lainnya.

Sementara itu, Irwan selaku tim sukses Wardi dari dusun Pondok Petir mengungkapkan bahwa dirinya sangat gembira dan bersyukur kepada Allah SWT karena kerja keras dan perjuangan dari para tim suksesnya selama 3 bulan, dapat memberikan hasil yang sangat baik.

“Untuk menjadi Kepala Desa, tahun ini ia (Wardi) terkabulkan doanya oleh Allah SWT. Dan saya berharap apa yang akan dijalankannya dan disampaikan kepada masyarakat untuk kemajuan warga Desa Rawa Kalong dapat terwujudkan..Amin, ”katanya polos.

Dan sebagai wujud rasa syukur atas kemenangan itu, Wardi terlihat langsung melakukan sungkem dan sujud kepada kedua orang tuanya untuk mendapatkan doa restu agar kedepan dapat menjaga amanah yang diberikan warga kepadanya untuk membangun Desa Rawa Kalong menjadi “Wadah Aspirasi Rakyat Desa Idaman“.

Dikesempatan itu, Ia (Wardi)  menyampaikan kepada tim sukses, para pendukung dan simpatisannya untuk tetap menjaga keharmonisan dan kedamaian di Desa Rawa Kalong.  “Mari kita tinggalkan cerita lalu, dengan membuka lembaran baru untuk kemajuan desa kita ini.”pintanya.

Ini bukan kemenangan kita, tetapi kemenangan semua warga Desa Rawa Kalong. Tidak perlu kita terlalu Eforia dengan kemenangan ini tetapi bagaimana kita semakin baik lagi berbuat demi kemajuan kita bersama, desa kita kedepan. Sekarang, kita semua kembali bersatu dan saling berangkulan, sudah tidak ada perbedaan lagi. Pilkades sudah usai dan saatnya bersama membangun Desa Rawa Kalong. Dan mari kita bergandeng tangan dengan saudara saudara kita demi masa depan Desa Rawa Kalong yang lebih baik lagi. “ujarnya.

Pantauan media online Indonesiaparlemen.com hingga pukul 21.00 Wib dikediaman “Wardi”, Kades Rawa Kalong terpilih terlihat semangatnya para pendukung dan simpatisannya tak henti-hentinya. Takbir pun diucapkan dan sujud syukur pun dilakukan para pendukung dan para simpatisan yang penuh suasana keharuan dalam kegembiraan. Sirna rasa letih setelah berjuang selama tiga bulan dengan kemenangan yang memuaskan.

“Selamat dan sukses atas kemenangan “Wardi No Urut 1”, di Pilkades  Desa Rawa Kalong. semoga menjadi pemimpin yang Amanah dan dapat membawa dan menyalurkan aspirasi masyarakat Desa Rawa Kalong,”ungkap para pendukung dan simpatisannya.

Dalam pelaksanaan Pilkades Rawa Kalong tersebut berjalan dari pagi hingga pukul 20:00 Wib dengan tertib, aman dan lancar. Terlebih disaat penghitungan suara, meskipun diguyur hujan deras tidak mengurangi semangat, baik panitia, aparat, saksi dan para pendukung kandidat lainnya untuk mengawasi secara bersama-sama perhitungan suara.

(Glen)