TANGERANG – Pemimpin Redaksi Iglobalnews Yunius Lase SH geram mendengar kabar salah seorang wartawanya di daerah, tepatnya di Sumatera Selatan Palembang menjadi Korban pengeroyokan Orang Tak di Kenal (OTK).

“Sebagai Pemimpin Redaksi saya mengutuk keras kejadian pengeroyokan yang terjadi pada wartawan saya.Polisi harus usut tuntas kasus ini hingga pelakunya tertangkap”ujar Lase saat berada di kantor redaksi jalan Citra Raya Graha Pratama Blok V13 No 16, Cikupa, Kec. Cikupa, Tangerang, Banten(Sabtu 9/11/19).

“Saya sudah himbau pada jajaran wartawan yang didaerah maupun dipusat untuk terus mengawal kasus ini hingga tuntas hingga diketahui motifnya”tegasnya.

Lase juga sangat mengapresiasi dan berterimakasih dengan PWI Sumsel yang merespon cepat kejadian ini.
” Saya sangat berterimakasih PWI Sumsel telah merespon cepat kejadian ini. Semoga saja kejadian yang menimpa wartawan saya ini akan menjadi perhatian PWI pusat juga untuk ikut mendorong kepolisian agar segera mengusut tuntas kasus ini”ungkap Lase yang juga tercatat sebagai Anggota PWI Sumsel.

Dikabarkan pengeroyokan yang menimpa Wartawan iglobalnews bernama meyedi terjadi pada Kamis (7/11) pukul 22 WIB.
Saat korban bersama istri sedang berjalan menuju rumahnya,tiba-tiba dihadang lebih dari tiga orang dan langsung mengeroyok Korban.

Terpisah, Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pres PWI Sumsel Mulyadi SH dalam responnya menegaskan agar aparat kepolisian bertindak cepat mengusut kasus kekerasan terhadap insan pres yang disebutnya sebagai Mitra Polri.

“Kita dari PWI akan terus menindak lanjuti kasus yang menimpa wartawan terlebih lagi korban anggota PWI. Kami meminta polisi merespon cepat kasus ini,”ujar Mulyadi di Palembang Jumat (9/11/19).

(Rls/Red)