ACEH TIMUR – Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro,Sik,MH selaku inspektur upacara sekaligus membacakan Sambutan Menteri Sosial RI, pada upacara Hari Pahlawan Nasional,di Lapangan Kantor Pusat Pemerintahan Aceh Timur,Senin (11/11).

Selain itu, Kapolres saat membaca sambutan Menteri Sosial RI mengingatkan pentingnya generasi kini mengingat jasa para pahlawan.

Peristiwa perang mengingatkan kita bahwa pada kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari kita,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres juga menyoroti perkataan Proklamator Bung Karno yang menyebut jika bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Untuk itu, dia ingin peringatan Hari Pahlawan ini membangkitkan rasa cinta pada para pahlawan.

“Peringatan Hari Pahlawan ini kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini. Bagaimana tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 adalah Aku Pahlawan Masa Kini, menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun yang memperkuat keutuhan NKRI,” paparnya.

Tambah nya lagi “Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Sekarang untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional”.

Ia mengatakan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata tidak boleh dibiarkan sia-sia.

“Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain,” tutup nya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Aceh Timur, PLH Kemenag Aceh Timur H Mulkan Sidamanik S.Sos.I MA, Kasubbag TU Kemenag Aceh Timur, Kasi Pais Faisal SAg,, Kasi Bimas Islam Drs H Ahmad MA,, Kasi PHU Adnan SAg,, Kasi PD Pontren Drs H Abdullah SAg MAg,, OPD Sekda Kab Aceh Timur, Para Siswa dan Awak Media

(Yuni)