NEWSPerkotaan

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Koperasi Tenda Kuliner Siliwangi Pamulang Santuni Anak Yatim

KOTA TANGERANG SELATAN | Sebanyak 60 anak yatim menerima santunan bertepatan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Tenda Kuliner Binangkit, Kecamatan Pamulang,  Kota Tangerang Selatan, Sabtu (09/11/19).

Hadir diacara, Ketua Panitia,  Chairudin Iskandar, Tauysiah Ustad Fahmi,  Ketua Koperasi Tenda Kuliner Siliwangi Ukha Lareus, Ketua RW 023 Bapak Kris, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pedagang yang juga anggota Koperasi Tenda Kuliner Siliwangi dan para anak yatim.

Iskandar Ketua Panitia Kegiatan, saat dihubungi mengatakan, pemberian santunan kepada 60 anak yatim yang ke empat kalinya kita laksanakan bersamaan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Tahun ini, sudah tahun ke empat pemberian santunan yang kita lakukan. Tema yang diusung pada kegiatan malam hari ini, “Luruskan Niat, Sempurnakan Syari’at” Mudah-mudahan santunan ini dapat bermanfaat  bagi yang menerimanya,” papar Iskandar.

Lanjutnya lagi, seperti di tahun kemarin, di tahun ini sebanyak 60 anak yatim mendapatkan santunan dan bingkisan.  Alhamdulillah, santunan yang terkumpul merupakan bantuan dari para pedagang kuliner yang juga anggota Koperasi Tenda Kuliner Siliwangi dan para donatur,” jelas Iskandar.

Sementara itu, Ketua Koperasi Tenda Kuliner Siliwangi Ukha Lareus menyampaikan, pemberian santunan kepada anak yatim sekaligus mengucapkan rasa syukur atas terbentuknya Koperasi Tenda Kuliner Siliwangi. Dengan keberadaan Koperasi ini,  maka para pedagang kuliner sudah memiliki legalitas yang jelas dan berkekuatan hukum.

“Ini adalah rasa syukur kita kepada Allah SWT atas keberadaan dan legalitas”Koperasi Tenda Kuliner Siliwangi” yang menjadi tempat bernaung saudara kami para pedagang kuliner yang ada sekitar 45 pedagang kuliner.” tutup Ukha Lareus.

“Saya mewakili panitia menyampaikan terima kasih terhadap semua pihak atas terselenggaranya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.  Ucapan terima kasih juga saya sampaikan atas bantuan dan partisipasi kepada para donatur dan masyarakat yang telah membantu untuk penyaluran santunan bagi anak yatim,” terangnya.

Dikesempatan itu, Ketua Koperasi Tenda Kuliner Siliwangi Ukha Lareus melakukan pemotongan nasi tumpeng dan diberikan kepada para sesepuh dan dilanjutkan pemberian santunan kepada anak yatim.

(Glen/VR5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close