ACEH TIMUR– Dalam rangka meningkatkan kompetensi pembelajaran khususnya para guru mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Aceh Timur sekaligus menghadapi persiapan Ujian Nasional Tahun 2020, Plt. Kadisdikbud Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd. M.Pd, membuka kegiatan MGMP(Musyawarah Guru Mata Pelajaran) selasa, (12/11) yang dilaksanakan di lokasi Ruang Belajar SMPN 4 Peureulak.

Kegiatan yang direncanakan selama Lima hari tersebut di ikuti 80 Orang peserta para guru matapelajaran IPA di masing – masing SMP se-Aceh Timur.

Kabid Pembinaan SMP, Disdikbud Aceh Timur, Muslim, Z, S.pd. M.Pd, yang turut hadir pada kegiatan tersebut dalam keteranganya menjelaskan, sesuai dengan arahan Kepala Dinas saat membuka acara ini, pihak kami dari bidang pembinaan SMP akan fokus terhadap program kerja dalam rangka memberikan bimbingan dan pembinaan tambahan ilmu pengetahuan kepada semua para guru dalam hal peningkatan kompetensi pembelajaran guna meningkatkan nilai UN di Tahun 2020.

Selain itu kegiatan ini kita lakukan dengan diawali pree Test dan dilanjutkan dengan pembahasan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan penilaian Gerorentasi Higher Order Thinking Skills (HOTS), ” ujar Muslim.

Lanjut muslim,
Kegiatan yang kita lakukan,di utamakan kepada guru yang mengajar di kelas IX mata pelajaran IPA dengan jumlah 80 orang, untuk selanjutnya kami berharap bagi peserta nantinya akan menerapkan model pembelajaran dari program PKP yang kita laksanakan,” tegas muslim.

Berdasarkan info keterangan dari pihak panitia kegiatan, para nara sumber dari Pengawas senior khusus Mapel IPA yang memiliki kemampuan dan mendalami materi PKP mapel IPA.

(Yn)