DaerahNEWS

Dinas Sosial Atim Kunjungi Disabilitas dan Lansia ke Daerah Terpencil

ACEH TIMUR – Untuk meningkatkan pelayanan rehabilitasi sosial yang maksimal kepada masyarakat, kunjungan demi kunjungan yang dilakukan Dinas Sosial Aceh Timur terus berlangsung, sasaran kunjungan kali ini adalah daerah yang jauh dari pusat pemerintahan yaitu kecamatan serbajadi.

Kepala Dinas Sosial Ir. Elfiandi, S.P1 melalui Kabid Rehabsos Dinsos Aceh Timur, Iskandar, S.Kom, Via Whatsapp pada media menyebutkan, bahwa pihak dinsos sudah mengirimkan tim untuk menjangkau langsung kepada masyarakat di wilayah Aceh Timur, Hal ini kita lakukan untuk mengetahui keadaan langsung dilapangan terkait Disabilitas dan Lansia, ” ujarnya.

Dengan melakukan kunjungan kita bisa tau langsung masalahnya sehingga kita bisa mendapatkan solusi untuk penanganan dan tindak lanjut terkait masalah rehabilitasi sosial di masyarakat.

Dalam Kunjungan Kedaerah pedalaman ini rombongan Dinas Sosial yang dipimpinnya selaku Kabid Rehabilitasi Sosial, tiba di Kecamatan Serbajadi Senin, (11/11).

Setiba di sana, rombongan disambut langsung oleh salah seorang Anggota DPRK Aceh Timur, Bpk Kasat Arina atau yang lebih dikenal dengan sebutan Candra Lokop, beliau merupakan salah seorang anggota parlemen Aceh Timur dari Lokop Serbajadi, selain itu turut juga dihadiri
Camat yang diwakili Sekcam, pihak Koramil setempat, kepala Puseksmas, anghotaTKSK, PKH dan juga perangkat desa, ” Urai Iskandar.

Sasaran utama kita adalah mengunjungi langsung terhadap penyandang disabilitas dan lansia kesejumlah desa di Kecamatan tersebut diantaranya adalah Desa Lelis , Desa Tualang , Desa Lokop dan Desa Jering.

Iskandar menyebutkan dalam kunjungan ini difokuskan untuk pendataan dan juga memferivikasi sehingga kebutuhan data yang valid bisa diperoleh untuk kemudian diusulkan bantuan sesuai dengan kebutuhan. Sebagai bantuan bersifat sementara dalam kunjungan ini kita juga menyerahkan bingkisan sembako kepada penyandang disabilitas dan lansia untuk membantu mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. “Tutup Iskandar.

Melalui Kabid Rehabsos Dinsos Aceh Timur, Anggota DPRK Aceh Timur Kasat Arina, (Candra Lokop) menyebutkan pada intinya kami atas nama masyarakat Kecamatan Serbajadi sangat mengapresiasi atas kunjungan dari Dinas Sosial terkait tentang disabilitas dan lansia dan mudah-mudahan kedepannya Pemerintah Aceh Timur melalui Dinsos bisa meningkatkan atau mengembangkan program terhadap masyarakat khususnya masyarakat yang berdomisili jauh dari pusat pemerintahan yaitu masyarakat Kecamatan Serbajadi, Kecamatan Penunaron dan Kecamatan Simpang Jernih.

Terimakasih sebelumnya semoga bisa berlangsung dan ada tindak lanjut kedepan amin, Kata Kasad Arina.

(Yn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close