ACEH TIMUR – On the Implementation of Era Competition merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh SMAN Unggul. ERA ( Education, Religion and Art) adalah kegiatan inti yang meliputi pendidikan, Agama dan seni. Ada 16 item lomba yang diselenggarakan yaitu, olimpiade, cerdas cermat, olahraga, seni budaya, lomba karya seni dan lain nya.

Kepala Sekolah SMAN Unggul Jefri Soni, Spd,M.pd saat media mengunjungi Sabtu (16/11 )diruang kerja nya mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang kami lakukan,dan ini sudah memasuki tahun ke 4. Tujuannya adalah sebagai ajang promosi untuk siswa/i SMP yang ingin meneruskan sekolah ke jenjang SMA dan kami terus mengorientasikan ke setiap sekolah bahwasanya di Aceh Timur ada sekolah unggul dan juga untuk melatih kreatifitas anak-anak dalam berorganisasi”,tutur nya.

Kegiatan ini diikuti oleh 31 Sekolah tingkat SMP dan jumlah peserta sebanyak 275 org. Acara ini dibuka oleh Kepala Cabang Pendidikan Perwakilan Provinsi Drs. Husaini, Mpd, beliau menyampaikan semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar”, terang jefri.

Harapan kami, semoga dengan adanya kegiatan ini memberikan dampak positif untuk SMAN unggul,sehingga dapat melahirkan bibit-bibit unggul dan SMAN Unggul lebih dikenal Se-Aceh,tutup Jefri soni.

(Yuni)