KABUPATEN BEKASI – Dari Informasi Warga Desa Jejalen Jaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengeluhkan kali alam yang kini menjadi kali Mati.

Hasil pantauan tim awak media, Kali alam yang menghubungkan kali siluman ke kali doser yang terputus di Desa Jejalen Jaya.

Menurut keterangan salah satu Warga inisial N (48), kali alam ini sekarang menjadi kali mati, kali ini sudah hampir 10 tahun menjadi kali mati, warga kawatir saat musim hujan tiba akan mengalami ke banjiran seperti tahun yang lalu warga melintas menggunakan gerobak, “Ucapnya.

” Kami berharap pemerintah setempat melalui perangkat desa bisa merespon apa yang kami keluhkan saat ini. Sekarang  kami butuh adanya upaya pengerukan saluran, di mana kondisi ini menjadi salah satu penyebab yang berdampak terhadap ketidaknyamanan warga. Jika musim hujan air selalu meluap dan masuk ke pemukiman ,” tutur Salah satu warga inisial N ( 48 ), Sabtu (2/11/2019).

Hal yang sama juga dikatakan oleh  kepala Desa Jejalen Jaya, Kumpul, di kediamannya, mengatakan, di tempat kondisi saluran anak kali siluman yang melintasi Desa jejalen jaya, kini sudah saatnya dilakukan normalisas, dirinya  sudah ajukan melalui kecamatan Tambun Utara 2 titik yang harus di normalisasi di desa Jejalen Jaya, “jelasnya. Sabtu (2/11/2019).

“Kami juga berharap kepada dinas terkait untuk segera merespon keluhan warga di sini.

Di sepanjang saluran tersebut sudah menjadi daratan dan sudah semestinya mendapatkan penanganan yang serius. Jika tetap dibiarkan, kami yakin setiap musim penghujan tiba wilayah ini tidak akan lepas dari ancaman banjir,” tandas, Kepala desa Jejalen, Kumpul. Selasa (20/11/2019).

( Dirham)