BATAM, KEPRI – Babinsa 20 Koramil 02/BB Kelurahan Sungai Pelunggut menghadiri kegiatan Skrining penyakit tidak menular di Posyandu Kav. Kamboja Kelurahan Sungai Pelunggut Kecamatan Sagulung pada hari Kamis (21/11) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan skrining penyakit tidak menular tersebut dihadiri oleh Babinsa 20 Sungai Pelunggut Serda Alex, Nurinta S selaku Lurah Sungai Pelunggut, 3 orang bidan pusat pembantu puskesmas, beserta 50 orang kaum ibu warga setempat.

Babinsa 20 Kelurahan Sungai Pelunggut ini memaparkan tujuan kegiatan tersebut diadakan untuk mengantisipasi penyakit-penyakit yang diakibatkan oleh kadar gula darah, tensi darah dan kadar kolesterol terlampau tinggi.

“Agar dapat memberi tindakan kepada mayarakat yang mengidap penyakit yang diakibatkan oleh hal tersebut”, ujar Serda Alex.

Pada kesempatan yang sama para Bidan Puskesmas pembantu juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga pola makan yang bergizi, beristirahat yang cukup dan juga berolahraga.

“Kita menghimbau ibu-ibu sekalian agar menjaga pola makan yang bergizi dirumah bersama keluarga, beristirahat yang cukup dan juga mengajak keluarga untuk berolahraga”, ujar salah seorang bidan yang hadir pada kegiatan tersebut.

Kegiatan skrining penyakit tidak menular tersebut selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan tertib pada pukul 11.00 WIB dan disambut baik oleh masyarakat setempat para kaum ibu yang hadir pada kesempatan itu.

(Jonrius)