BEKASI – Taman edukasi anak yang baru dibuat yang merupakan swadaya bersama warga, yang berlokasi di Perumahan Griya Prima Galaksi 2 RT 008/RW 003, Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustika Jaya, Bantar gebang, Kota Bekasi, mendapat antusias dari warga sekitar perumahan.

Dari hasil pantauan media awak media, warga RT 008/RT 003 sangat  berantusias mengerjakan kegiatan pengecatan taman edukasi tersebut diwilayahnya.

Menurut Kepala rukun warga RW.003,  Perumahan Griya Prima Galaxi 2, Romantika, mengutarakan, Taman yang berada di lokasi perumahan Griya Prima Galaxi khususnya di RT 008 ini, merupakan taman edukasi anak, karena selain taman bermain, dapat juga belajar mengenai huruf dan angka yang ada tertera di tembok taman, “ujarnya.

“Taman edukasi ini yang ada diwilayah perumahan Griya Prima Galaxi khususnya di RT 008 sebagai inovasi dan terobosan sangat bagus, karena ditaman edukasi ini anak-anak bukan hanya sekedar bermain tetapi dapat mengenal huruf dan angka ditembok taman sejak dini, apalagi tertera huruf Hijaiyah lebih mendidik tentang agama. Inilah bentuk  dasar kepedulian warga terhadap anak-anak sebagai generasi kedepan diwilayah Cimuning khususnya di perumahan Griya Prima Galaxi 2, “ulas Romantika Ketua RW.003, Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustika Jaya, Bantar gebang, Kota Bekasi.

Ia berharap, kedepan dengan adanya kegiatan yang dilakukan RT 008 Perumahan Griya Prima Galaxi 2, jangan sampai disini saja, teruslah mengeluarkan inovasi-inovasi lain untuk ikut membangun kota Bekasi sesuai dengan slogannya, Cerdas Kreatif, Maju, Sejahtera, dan Iksan, “Harapnya.

Hal yang sama juga diutarakan oleh ketua RT 008, Idris, mengatakan, dirinya membuat taman edukasi ini terinspirasi dari rasa kepedulian terhadap anak-anak, juga ingin membangun kecerdasan bangsa yang tercantum sesuai UUD 1945, jelasnya.

“Awalnya, saya merasa prihatin terhadap anak-anak diluar sana banyak yang sudah dewasa tapi belum mampu baca dan tulis, makanya saya berpikir bagaimana membuat taman bermain sekalian anak-anak dapat mempelajari huruf dan angka, dan kita kenalkan huruf Hijaiyah “, Terang, Ketua RT 008 Perumahan Griya Prima Galaxi 2. Minggu ( 24/11/2019).

Sementara itu, Nopi, warga yang tinggal di RT 008 menambahkan, dirinya sangat berantusias dan senang sekali dengan inovasi yang di implenmtasikan oleh ketua RT 008 di lingkungannya, yang sebelumnya dengan hasil musyawarah ketua RT 008 dan warganya akhirnya pembuatan taman edukasi untuk anak-anak perumahan ini terlaksana juga meskipun masih banyak yang perlu ditambahkan, “ungkapnya.

“Warga senang sekali adanya taman edukasi anak-anak ini, apalagi kedepannya ditambah fasilitas seperti track jalan batu refleksi, permainan anak-anak. Semoga pemerintah setempat dapat mendukung kegiatan ini, “harap Nopi, Warga RT 008.

( Dirham )