ACEH TIMUR – Dinas Syari’at Islam Kabupaten Aceh Timur menggelar kegiatan Dakwah dan Syiar Islam yang di buka di halaman Kantor DSI,Senin(25/11).

Kepala Dinas Syari’at Islam Rusydi ,Spd dalam sambutan nya mengatakan,” Pelaksanaan Festival Syiar dikemas dalam bentuk Shalawat Kepada Nabi Muhammad SAW dan Sharhil Qur’an. Tujuan pelaksanaan dalam bentuk shalawat ialah berbarengan dengan maulid Nabi yang telah berlangsung dimana-mana. Dan memberikan kesempatan kepada para peserta untuk mengembangkan bakat,serta merupakan agenda rutin DSI,dan juga memberikan motivasi kepada setiap peserta. Agenda ini disesuaikan dengan kegiatan DSI Provinsi yang juga melakukan kegiatan tiap tahunnya”,ujar Kadis DSI.

Lanjut Kadis,”Perwakilan dari setiap kecamatan untuk perserta lomba shalawat 1 group berjumlah 6 orang dan untuk syarhil qur’an 1 group 3orang. Dalam hal ini peserta diberikan uang pembinaan dan thropy.

Bupati Aceh Timur yang diwakili oleh Asisten II Usman Arrahman menyampaikan, “Dalam meningkatkan syiar agama dan seni budaya,Kabupaten Aceh Timur melalui DSI mendukung penuh kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan ajang masyarakat dalam melestarikan budaya islam,dan mengingatkan kita bahwa Islam itu “Rahmatan Lil ‘Alamin”,tutur nya.

Harapan kami kepada para peserta untuk dapat menjaga etika dalam mensyiarkan agama islam,dan terimakasih kepada Kepala Dinas Syariat Islam yang telah mengadakan kegiatan ini, “tutupnya.

(Yuni)