ACEH TIMUR – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 63 Kabupaten Aceh Timur memeriahkan acara dengan berbagai kegiatan diantaranya sepeda santai(Fun Bike)yang di pusatkan di lapangan Upacara Pemerintahan kabupaten Aceh Timur Desa Titi Baro,Kecamatan Idi Rayeuk,Minggu (24/11).

Bupati Aceh Timur H.hasballah bin H.M Thaib,SH mengatakan,Kabupaten Aceh Timur telah berusia 63 tahun yang pembangunan daerahnya sedang di pacu di berbagai sektor. “Kita mengucapkan terimakasih kepada para pahlawan yang telah berjasa membangun Aceh Timur sehingga kemajuannya dapat kita rasakan hingga hari ini”, ujar bupati.

Bupati turut mengajak semua elemen mendukung Pemerintah Kabupaten Aceh Timur untuk mewujudkan daerah ini menjadi Kabupaten yang berkompeten di segala potensi sehingga kedepannya kabupaten Aceh Timur mampu bersaing dengan Kabupaten / Kota lainnya di Indonesia”, tandas bupati seraya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan Hut Aceh Timur di tahun ini.

Sementara itu, di lokasi meskipun di guyur hujan ribuan peserta sangat antusias mengikuti sepeda santai(fun bike). Bahkan bupati juga ikut mendayung sepeda bersama peserta dayung lainnya.

Sepeda santai kali ini juga di ikuti oleh Sekretaris daerah Kabupaten Aceh Timur H.M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, SIK,MH, Dandim Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos,M.Tr, Kepala OPD dalam lingkungan Kabupaten Aceh Timur.

Untuk memeriahkan Fun Bike, panitia pelaksana menyediakan berbagai hadiah berupa hadiah utama 2(dua) unit sepeda motor merek Honda Beat, puluhan sepeda gunung, Kulkas, TV LED, Kipas angin, Setrika, dan berbagai doorprize lainnya.

Selain sepeda santai, perayaan HUT Aceh Timur kali ini juga di isi dengan aneka kegiatan lainnya seperti penanaman 10.000 pohon, gotong royong massal, donor darah, kontes modifikasi motor dan hias perkantoran OPD.

(Yuni)