DaerahSerba - Serbi

Seminar GAMS, Perkembangan Karakter Pemuda Aceh Yang Berkualitas

ACEH TIMUR – Gerakan Aneuk Muda Aceh Sosial (GAMS), Rabu (27/11) di Aula Gedung Pertemuan Kecamatan Peureulak, melaksanakan Seminar Anak Muda Aceh yang mengangkat Tema,” Mencetak karakter pemuda yang inspiratif dan inovatif menuju perdaban melenial yang brkualitas,” Kegiatan ini juga guna memperingati hari kebangkitan GAMS Aceh Ke II sejak terbentuknya organisasi ini.

Acara seminar yang dibuka langsung oleh Kadis Pariwisata Pemuda dan Olah raga Aceh Timur, Ashadi, SE, MM, Mewakili Bupati Aceh Timur, selain itu juga turut hadir Anggota DPD – RI Pemilihan Aceh, H. Sudirman (H. Uma) sebagai pembicara dan Atas nama KNPI Aceh Timur H. Sulaiman (Tole) sebagai Narasumber, IPTU. Azman MA. SH, MH, Kasat Binmas Polres Aceh Timur.

Peserta Seminar yang di undang pada umumnya adalah pemuda pemudi kalangan pelajar, organisasi kepemudaan di wilayah Aceh Timur.

Risky Maulizar, Ketua GAMS Aceh, di dampingi Ketua panitia Seminar, Glen Mayer,mengucapkan terimakasih atas kehadiran para pemuda pemudi yang kami undang dalam rangka kegiatan seminar,juga terimakasih kepada narasumber dari kalangan politisi, pengusaha, serta lembaga hukum dan pemerintahan yang masih berperan aktif, ” Kata Risky.

Seminar ini dilakukan pihak GAMS Aceh adalah bentuk peran serta pemuda dalam ikut serta bersama-sama membangun peradaban bangsa yang semakin terbawa oleh arus lajunya perkembangan kurang baik terhadap kelangsungan generasi bangsa dengan pengaruh laten serta maraknya peredaran Narkoba yang merusak sendi sendi kehidupan kemajuan generasi, ” Ujar Risky.

Hadirnya GAMS Aceh di kalangan kaula muda merupakan cikal bakal kemajuan yang akan terarah ke hal positif dan mencegah bentuk bentuk keterpurukan mental oleh masuknya pengaruh negatif yang tidak bermanfaat untuk kemajuan,” imbuhnya.

Oleh sebab itu, pihak GAMS Aceh memohon kepada seluruh Stakeholder Pemerintah dapat selalu memberikan dukungan atas segala kegiatan GAMS dalam membangun Insfiratif pemuda Aceh Timur, dan provinsi Aceh umumnya.

(Yuni)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close