Perkotaan

Lahan Bercocok Tanam Sudah Jarang, Wakil Walikota Bekasi Ajak Warga Budidaya Hidroponik

KOTA BEKASI, Indonesiaparlemen.com | Semakin maju pembangunan didaerah, konsekuensinya semakin sedikit lahan untuk petani bercocok tanam, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto ajak warga untuk membudidayakan hidroponik, Rabu (08/07/2020).

Disela-sela kesibukan urusan kedinasan pria yang biasa disapa “mas Tri” ini selalu menyempatkan diri untuk berkunjung ke warga yang sudah membudidayakan hidroponik, selain untuk memotivasi warga, Tri pun melakukan peninjauan sejauh mana proses budidaya hidroponik yang telah dilakukan.

Hari ini Tri berkunjung ke tiga tempat budidaya hidroponik, yang pertama pemukiman BTN Rw 13 Jatisampurna, disana tri melihat budidaya hidroponik yang dikelola oleh komunitas Hejo Daun, kemudian budi daya hidroponik yang kedua bertempat di pekarangan lahan terbuka di Bumi Eraska Jatiraden, dan budidaya hidroponik yang ketiga bertempat dipelataran area terbuka rumah warga yang bertempat di Jakasampurna Bekasi Barat.

“Saya sadari betul semakin maju pembangunan disuatu daerah konsekuensinya semakin sedikit lahan untuk pertanian, oleh karenanya saya sangat mengapresiasi atas antusias warga yang mau membudidayakan hidroponik, selain kita bisa menjaga mutu dan kualitas sayur mayur kita, kita pun bisa memberikan penghasilan tambahan untuk warga yang mau membudidayakan hidroponik,” Ujar Tri.

Tri berharap dengan adanya gerakan budidaya hidroponik, bekasi bisa menguasai pasar di bidang sayur mayur yang berkualitas, stok bahan pangan tercukupi untuk warga Bekasi, bahkan bila perlu bisa memasok kebutuhan ke daerah-daerah lainnya.

(ADV)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close