DaerahNEWSPerkotaanTNI / POLRI

Antisipasi Kejahatan dan Balap Liar, Sat Lantas Gelar Patroli Gabungan Bersama Unit Patroli Polsek Jajaran

KOTA PEKALONGAN – Indonesiaparlemem.com | Sat Lantas Polres Pekalongan terus melakukan Upaya untuk menjaga situasi Kamseltibcarlantas agar tetap aman dan kondusif di wilayahnya. Seperti yang dilakukan, Senin (13/07/202) malam hingga dini hari tadi, Sat Lantas bersama jajaran Unit Patroli Polsek menggelar patroli gabungan.

Selain untuk mencegah tindak kejahatan, patroli gabungan juga bertujuan untuk antisipasi balap liar yang meresahkan masyarakat. Patroli gabungan di awali dengan apel bersama di, Mako eks Wil Pekalongan kemudian dilanjutkan patroli dengan sasaran obyek vital, pemukiman penduduk, tempat ibadah, kawasan perkantoran serta tempat keramaian masyarakat.

Kasat LantasPolres Pekalongan Kota AKP SUTONO, S.H, M.H., mengungkapkan bahwa patroli gabungan malam selasa ini di lakukan dua regu bergantian, dimana regu pertama melaksanakan patroli dari pukul 20.00 WIB – 22.00 WIB dengan tujuan untuk woro woro atau menyampaikan imbauan kepada masyarakat terkait disiplin protokol kesehatan dalam antisipasi penularan Covid-19, dan patroli kedua di mulai pukul 22.00 WIB hingga dini hari dengan tujuan utama antisipasi tindak kejahatan serta balap liar.

“Tindak kejahatan seperti curas maupun curat cenderung dilakukan saat dini hari, karena mereka mencari waktu sepi disaat masyarakat sudah istirahat malam, untuk itulah patroli digelar hingga dini hari,” kata Kasat Lantas

Untuk diketahui patroli sinergitas antara Blue Light dengan Sat Lantas bukan hanya di gelar tingkat Polres saja, namun kegiatan serupa di gelar di 6 Polsek jajaran Polres Pekalongan Kota.

“Patroli gabungan dilakukan oleh seluruh Pos Pol dan Polsek Unit Patroli dengan tujuan utama tentunya terciptanya situasi yang aman dan kondusif di kota Pekalongan,” pungkas Kasat lantas

(Firman/Kasubbag Humas Polres Pekalongan Kota)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close