DaerahNEWSPemerintahanTNI / POLRI

Polres Pekalongan Distribusikan 240 Paket Sembako dari Kemenparekraf

PEKALONGAN – Indonesiaparlemem.com | Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) bekerjasama dengan Polres Pekalongan pagi tadi mendistribusikan 240 paket sembako bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si menyampaikan bahwa dalam pendistribusiannya, pihaknya menjamin pendistribusi bantuan tersebut bukan hanya ceremonial saja tapi betul-betul dijaga dan dilaksanakan, katanya, Rabu (15/7/2020).

Adapun bantuan paket sembako yang dibagikan tersebut berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, kecap manis 500 ml, tempe kering 1 bungkus dan gula pasir 1kg

Ia mengatakan terkait teknis penyaluran sembako, akan mengerahkan kekuatan mulai dari Polsek hingga anggota Babhinkamtibmas dengan door to door system. Dalam hal ini pihaknya juga sudah berkordinasi dengan para anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polres Pekalongan untuk mendapatkan data yang akurat terkait pihak-pihak yang berhak mendapat bantuan sembako ini, sehingga nantinya bantuan tersebut bisa tepat sasaran.

“Bantuan tersebut didistribusikan melalui para Bhabinkamtibmas yang berada di 17 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Pekalongan, dan nantinya akan dibagikan secara door to door atau dari pintu ke pintu oleh anggota Bhabinkamtibmas,” ucap AKBP Aris

Selain itu, Polres Pekalongan juga membuat program bantuan kepada masyarakat setiap minggunya dengan mendirikan dapur umum untuk menyediakan ratusan nasi kotak siap santap untuk dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19.

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan 240 paket sembako ini, masyarakat Kabupaten Pekalongan yang terdampak paling utama akibat Covid-19 bisa dikurangi bebannya walaupun sedikit setidaknya bisa terbantu, ujar Kapolres Pekalongan.

(M. Miftakhus Surur)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close