PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Wakil Kepala Kepolisian Resor (polres) Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani, S.H., M.H bersama dengan personil Propam melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke Polsek Bojong, Kamis (16/7/2020)

Dalam sidak tersebut, Wakapolres Pekalongan bersama dengan personil Propam melakukan pengecekan terhadap anggota Polsek Bojong mulai dari ketaatan terhadap protokol kesehatan seperti penggunaan masker, sikap tampang, kerapian dan kesesuaian pakaian dinas, kelengkapan administrasi dan surat menyurat seperti KTP, SIM dan Kartu Anggota.

Tak hanya itu saja, pemeriksaan juga dilakukan kepada personil yang memegang senjata api dinas, mulai dari surat ijin pemakaian senjata api, kebersihan senjata hingga kesesuaian jumlah amunisi.

Pada kegiatan pemeriksaan kali ini hampir seluruh Personel Polsek Bojong melengkapi diri baik administrasi dan kelengkapan lainnya dengan baik. Hanya ada beberapa personil yang diingatkan terkait SIM-nya akan habis masa berlakunya beberapa hari lagi, untuk itu yang bersangkutan diminta segera mengurus perpanjangan SIM tersebut.

Masih di tempat yang sama, Wakapolres Pekalongan berharap dengan diadakannya pemeriksaan gaktibplin tersebut diharapkan nantinya dapat meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran anggota bahwasannya disiplin dalam diri terutama anggota Polri adalah penting guna menunjang tugas di lapangan dan sebelum menertibkan pihak lain dari kami pun harus sudah tertib dahulu, ujar Kompol Andis.

(M.miftakus s.)