JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM – Kampung JAkarta heBAT SInergi MAsyarakat humaNIS ANtisipasi COvid-19 menuLar (Kampung Jabat Simanis Ancol/Red) adalah program Polri untuk memutus mata rantai virus Corona Covid-19.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Jum’at tanggal 17 Juli 2020, launching “Kampung Jabat Simanis Ancol” dipimpin langsung oleh Kapolsek Tanjung Priok Kompol Budi Cahyono, SH, MH dan dihadiri para PJU Polsek Tanjung Priok serta Babinkamtibmas Jajaran Polsek Tanjung Priok dan Personil Anggota Polsek Tanjung Priok, serta dihadiri Lurah Warakas Makhrus Nugroho, D. SIP, dan Ketua RT/RW. 005/009 serta para Ibu-ibu PKK.

Acara tersebut berlangsung di Jalan Warakas. V Gg. 6 RT. 005/009 Kelurahan Warakas Kecamatan Tanjung Priok Kota Administrasi Jakarta Utara.

Dengan menerapkan
fasilitas protokol kesehatan (tempat cuci tangan, pengukur suhu, wajib pakai masker).

“Luas lahan secara keseluruhan dalam rangka pengelolaan lahan tidur sebagai Kampung AMPUNG Jabat Simanis Ancol dalam binaan Polsek Tanjung Priok seluas kurang lebih 700 Meter persegi,” tutur Kapolsek Tanjung Priok Kompol Budi kepada wartawan Jum’at, (17/7/2020).

Adapun kegiatan, seperti penanaman pohon buah, sayuran, obat obatan dan bibit dari pada Sayur Mayur seluas tahan tanah/ tanaman sayuran 360 meter persegi. Lahan tanah/tanaman obat obatan seluas 30 meter persegi. Hidroponik/ tanaman sayuran (1X2 meter) sebanyak 4 buah. Tanaman pot/obat obatan dan rempah-rempah (30 pot), dan Tanaman pohon buah (mangga, jambu, jeruk, sawo, sirsak, pisang, singkong).

Peternakan/pemeliharaan, kambing (35 ekor), ayam (30 ekor), burung dara (40 ekor), ikan lele dalam 5 ember (500 ekor), dan Pemeliharaan ikan lele dalam kolam ukuran 2 X 5 meter persegi.

“Diharapkan dengan kegiatan tersebut dapat terjalin hubungan yang erat dan sinergi antara warga masyarakat dan Polri di samping itu dengan hasil pengelolaan lahan tersebut dapat diambil manfaatnya untuk membantu warga masyarakat dalam situasi Pandemi Covid-19 dalam ketahanan pangan.” Tandas Kompol Budi. (Nvd/Red)