BATAM – Indonesiaparlemen.com | Ilmu Agama menjadi tiang dasar pendidikan akhlak seorang anak dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu yang menjadi perhatian Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 108 Kodim 0316/Batam, sehingga terpanggil untuk ambil bagian dalam mengajarkan anak-anak di Kampung Tanjung Gundap tentang ilmu agama, salah satunya adalah mengajar mengaji.

Hal ini disampaikan Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) TMMD ke – 108 Kodim 0316/Batam Letda Inf G. Siahaan dalam keterangan disela – sela kegiatan mengawasi jalannya TMMD di kampung Tanjung Gundap, Minggu (19/7/20).

Disampaikan oleh Dan SSK selaku pimpinan bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan yang berdampak positif serta bermanfaat bagi anak-anak di kampung Tanjung Gundap.

“Tentunya dengan mengajar mengaji bagi anak-anak di kampung Tanjung Gundap ini akan menjadi suatu wadah pembelajaran dalam menambah pengetahuan tentang ilmu agama,” ucapnya.

Menurut Letda G. Siahaan, tambahan pelajaran mengaji yang diberikan anggota Satgas TMMD adalah karena panggilan hati sehingga dengan tulus dan ikhlas memberikan pelajaran membaca Alquran dan iqra bagi anak – anak yang beragama Islam di kampung Tanjung Gundap, Kelurahan Tembesi Kecamatan Sagulung, Kota Batam.

Kegiatan belajar mengaji yang dilaksanakan di salah satu rumah warga dilaksanakan setelah sholat Ash’ar sampai dengan selesai.

“Saya bangga dengan semangat anggota satgas untuk memberikan tambahan ilmu, meskipun di tengah lokasi TMMD. Justru hal ini semakin menambah motivasi untuk memberikan yang terbaik kepada Rakyat,” ujar Dan SSK.

“Sudah kita susun rencana, kegiatan mengajar mengaji akan dilaksanakan tiga kali pertemuan dalam satu minggu. Mudah-mudahan apa yang kita harapkan untuk menambah wawasan dan bekal ilmu sejak dini kepada anak – anak di Lokasi TMMD bisa terlaksana dengan lancar,” pungkasnya.

Dan SSK juga menambahkan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan selama pelaksanaan TMMD di kampung Tanjung Gundap.

(John Letter’s)