KAJEN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Gencarkan Pembangunan Infrastruktur desa, Pemerintah Kabupaten Pekalongan siap bantu pembangunan balaidesa dan masjid di Desa Karanganyar, Kecamatan Tirto. Hal ini dikatakan oleh Bupati Asip Kholbihi saat melakukan kunjungan kerjanya di Desa Karanganyar, Kecamatan Tirto siang ini, Jumat (17/7/2020).

Bupati menuturkan, kunjungan kerjanya kali ini bertujuan untuk melakukan monitoring desa dan juga melihat langsung kebutuhan pembangunan infrastruktur di desa. Karena menurutnya, pembangunan infrastruktur itu penting guna menunjang kesejahteraan masyarakat.

‘’ Kita silaturahmi ke Desa Karanganyar ini nanti mengikuti Jumatan, kemudian nanti insyaallah akan membantu pembangunan masjid dan balaidesa,’’ Ujarnya.

Bupati Asip juga berharap, pembangunan yang dapat dilakukan di Desa Karanganyar itu tidak hanya pembangunan fisik saja, melainkan pembangunan sumber daya masyarakat yang juga tidak kalah penting.

Bupati melanjutkan, bahwa mulai tahun 2021 mendatang pihaknya akan mengintensifkan pembangunan pada sektor pertanian di desa-desa yang ada di Kabupaten Pekalongan untuk menaikkan nilai perekonomian di desa.

‘’ Kemudian yang berkaitan dengan pembangunan lingkungan termasuk pertanian Insyaallah akan kita tata kembali . Karena pembangunan bidang pertanian ini akan kita mulai intensif lagi pada 2021,’’ Jelasnya.

Bupati Asip juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap berikhtiar dalam mencegah cluster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pekalongan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

‘’Saya berharap masyarakat tetap melakukan ikhtiar dengan melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak, terus pola hidup sehat,” Pungkasnya.

(M.miftkhus s)