Megapolitan

Pemkab Pekalongan Jalin Kerjasama UNTAG 1945 Semarang

KAJEN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Pemerintah Kabupaten Pekalongan terus mengupayakan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Pekalongan dengan meningkatkan mutu pendidikan. Upaya tersebut dapat terlihat dengan terjalinnya kerjasama antara Pemkab Pekalongan dengan Universitas 17 Agustus (UNTAG) 1945 Semarang.

“Peningkatan kualitas pendidikan penting dilakukan karena masyarakat sekarang sudah mengalami transformasi kultur. Oleh karena itu, pihaknya sangat menyambut baik kedatangan pengurus UNTAG 1945 Semarang yang akan menjalin kerjasama untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Pekalongan,”ungkap Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si saat menerima kunjungan Universitas 17 Agustus (UNTAG) 1945 Semarang, di Kantor Bupati, Senin (20/7/2020).

Kunjungan dipimpin langsung oleh Rektor Untag 1945 Prof. DR. Drs. Suparno, M.Si, dan diterima oleh Bupati Pekalongan beserta beberapa Kepala OPD terkait.

“Kultur masyarakat sekarang sudah mengalami transformasi utamanya pada bidang pendidikan. Dan ini menjadi trigger kita untuk memaksimalkan regulasi dan memfasilitasi terhadap kemajuan pendidikan di Kabupaten Pekalongan,’’ kata Bupati Asip.

Ia melanjutkan, kerjasama ini menjadi bentuk implementasi dukungan pemerintah terhadap pendidikan dengan memaksimalkan regulasi dan memfasilitasi berdirinya kembali perguruan tinggi di Kabupaten Pekalongan, setelah delapan perguruan tinggi sebelumya.

‘’Jadi peran regulator dan fasilitator itu memantik terhadap berdirinya delapan perguruan tinggi yang representatif di Kabupaten Pekalongan, diantaranya adalah IAIN Pekalongan, Undip Semarang, Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP), ITS NU, Politeknik Pusmanu, Politeknik Negeri Bandung, dan Akademi Analis Pekalongan serta STAIKAP Pekalongan,’’ ujarnya.

Oleh karena itu, sekarang Kabupaten Pekalongan tidak hanya menjadi daerah yang dikenal dengan kemajuan pada sektor industri batiknya saja, melainkan pada bidang pendidikannya juga.

‘’Sekarang Kabupaten Pekalongan sudah tidak lagi zero pergurusan tinggi, karena sudah banyak perguruan tinggi yang berdiri disini. Jadi, tidak hanya terkenal dengan batiknya saja, melainkan pendidikanya pula,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UNTAG Semarang Prof. DR. Drs. Suparno, M.Si mengatakan bahwa kedatangannya kali ini bersama para pengurus akan menjalin hubungan kerjasama sekaligus silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Pekalongan. Dimana menurutnya, kerjasama ini dilakukan untuk mewujudkan terciptanya kualitas sumber daya manusia yang baik di Indonesia.

‘’Kami hadir kesini juga berkaitan dengan kerjasama. Dan karena sudah terjalin hubungan yang baik antara kita, maka saya mempunyai prinsip jangan pernah ada jarak antar sesama. Mari kita bangun kerjasama untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia,’’ kata Rektor UNTAG Semarang.

(M.mifta khs)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close