Perkotaan

PMI DKI Gandeng Ormas Adakan Aksi Donor Darah

JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) DKI nersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta gandeng Organisasi Masyarakat (ORMAS) dengan aksi donor darah  pemenuhan kebutuhan stok darah selama pandemi COVID-19, pagi ini di Balaikota DKI Jakarta, selasa (21/7/2020).

Aksi galang donor darah tersebut untuk membantu PMI DKI Jakarta dalam memenuhi kebutuhan stok darah, karena saat ini PMI Jakarta kesulitan mendapatkan pendonor karena terdampak pandemi Covid-19.

Kebutuhan darah di DKI Jakarta per hari mencapai 700 kantong. Namun adanya pandemi berdampak pada menipisnya stok darah, Stok darah saat ini hanya sekitar 300 kantong per hari.

Menyikapi kondisi ini,  pihaknya bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta menggelar aksi donor darah di balaikota DKI Jakarta.

Ormas yang terlibat dalam aksi donor darah antaranya FKPPI, BRIGADE 08, LADATU, MENWA JAYAKARTA, JAWARA BETAWI 411, SAPMA PP, FORKABI, BANG JAPAR, GERCIN, PARMUSI, PBB, LMP, FPPJ se- DKI Jakarta dengan mengikut sertakan  Ratusan anggota.

“Kami akan dukung program Pemrov DKI dalam mengalang aksi donor darah” kata Ketua PD IX FKPPI DKI Jakarta Arief Bawono.

” Semoga Teman- teman Ormas  Se-Jakarta bisa bersinergi mendukung PMI Jakarta untuk memenuhi kebutuhan stok darah di Ibukota” tambahnya.

Kegiatan “aksi donor darah Ormas peduli sesama” menerapkan potokol kesehatan di antaranya memeriksa kesehatan melalui cek suhu badan, wajib memakai masker dan mencuci tangan.

(Herpal)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close