DaerahNEWSPerkotaanTNI / POLRI

Hari Kedua Operasi Patuh Candi, Polres Pekalongan Kota Bagikan Pamflet Disiplin Lalu Lintas dan Pamflet Cegah Covid-19

KOTA PEKALONGAN – Indonesiaparlemen.com | Hari kedua Operasi Patuh Candi 2020, Polres Pekalongan Kota Polda Jawa tengah menggelar sosialisasi diruang tunggu Samsat dan Jl raya Imam Bonjol,Jl KH Mansyur, Sosialisasi dilakukan dengan pembagian pamflet kepada pemohon SIM dan pengguna jalan.

Kasat lantas Polres Pekalonga Kota AKP Sutono SH,M.H membeberkan bahwa sosialisasi ini dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, dimana tempat tersebut merupakan tempat berkumpul orang banyak. “Kita bagikan pamflet disiplin lalu lintas serta pamflet cegah corona, harapannya dapat menimbulkan kesadaran masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan,” ucap Kasat Lantas Polres Pekalongan kota, Jumat, (24/07/2020).

Lebih lanjut Kasat Lantas menguraikan dalam operasi patuh candi 2020 tahun ini berbeda, dikarenakan digelar saat pandemi corona, untuk itulah selain edukasi tertib berlalu lintas, juga gencar digelar edukasi disiplin penerapan protokol kesehatan.

“Kita ingin mengajak masyarakat untuk berperan aktif mencitakan keamanan, kelancaran dan keselamatan dalam berlalu lintas, serta disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga aktifitas ekonomi tetap berjalan, namun masyarakat aman dari covid – 19, beber Kasat Lantas.

Untuk diketahui kegiatan edukasi seperti ini akan terus digelar selama 14 hari kedepan, dengan tujuan utama untuk menertibkan kembali pengguna jalan raya sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan, “Dengan tertib dan disiplin dijalan, maka dapat menekan angka kecelakaan, karena pelanggaran adalah awal dari kecelakaan,” pungkas Kasat Lantas.

Fatrozi, salah satu warga Kraton lor mengaku senang dan mengapresiasi sosialisasi tersebut dirinya berharap kegiatan seperti itu terus dilakukan secara berkala, sehingga betul betul mengena dan menyentuh masyarakat, “Jika edukasi seperti ini digelar berkelanjutan, pasti masyarakat akan sadar, kami pedagang dipasar sedikit resah dengan adanya virus corona ini,” harap Fatrozi.

(Firman/Kasubbag Humas Polres Pekalongan Kota)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close