CIBINONG, INDONESIAPARLEMEN.COM | Dalam Rangka meningkatkan koordinasi antar aparat penegak hukum di wilayah Kabupaten Bogor Lapas kls II A Cibinong mengadakan forum antar Aparat Penegak Hukum Se-Kabupaten Bogor lewat kegiatan Coffee Morning di Aula Utama Khrisna, Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas Cibinong, Jum’at (24/07/2020).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kalapas Cibinong, Bapak Adrian Nova Christawan., Kalapas Sentul Bapak Bayu Ishara., Kalapas Gunung Sindur Bapak Erry Taruna., Ketua Pengadilan Negeri Cibinong, Bapak Irfanudin., Bapak Teguh Purwanto, Kapolres Bogor diwakili oleh Bapak Sutikno., BNNK Kab. Bogor Bapak Teguh purwanto Kejaksaan Negeri Kab. Bogor Bapak Irfanudin., Kodim 0621 Bapak M Sutrisni, Denpom Kab. Bogor Bapak Darmo., Dinkes kab bogor, Bapak Didik.

Adapun pembahasan pertemuan tersebut mengenai, “Pelaksanaan Sistem Peradilan Pidana Terpadu dalam Masa New Normal”, setiap pelaksanaan peradilan selalu dihadapkan setiap pelaksanaanya selalu dihadapkan kendala teknis yg berupa mencakup dengan peraturan yang berlaku dan perundang- undangan, menghadapi hal tersebut perlu adanya solusi serta pemecahan bersama akan birokrasi di sistem peradilan pidana khususnya di lingkungan Lapas dan Rutan di wilayah Kabupaten Bogor dan sekitarnya.

Kalapas Cibinong, Ardian Nova Christiawan dalam sambutannya mengatakan “masa new normal tersebut agar setiap aparat penegak hukum dapat bersinergi lewat inovasi, perangkat dukungan dan koordinasi yang prima,” Kata Ardian.

Ardian menambahkan adapun hambatan dan keluhan yang dihadapi dilapangan harus diinformasikan secara terbuka transparan dan setiap aspek dikoordinasikan secara baik. “Seperti dalam pelaksanaan rapid test bagi tahanan baru yang menjadi salah satu kendala,” ungkap Ardian.

Kalapas melanjutkan, “Lapas Cibinong secara terbuka siap membantu setiap koordinasi dan teknis pelaksanaan persidangan secara teleconference dengan menyediakan sarana prasarana di Lapas Cibinong dengan tetap menerapkan protokol covid-19. “Dan
Forum ini perlu ditingkatkan dan dilembagakan. setiap keluhan dan kendala yang akan kita cari solusinya secara bersama-sama,” ujar Ardian.

“Coffe Morning seperti ini semoga senantiasa selalu ada delam buku agenda rutin di setiap Lapas se bogor raya,” tutupnya.

(Hrt-20)