KEPRI – Indonesiaparlemen.com | Alumni AKABRI 88/W84 menggelar Bakti Sosial donor darah dan pembagian sembako kepada masyarakat, kegiatan dengan tema “32 Tahun mengabdi untuk Indonesia Peduli Covid – 19” ini menyasar masyarakat yang terdampak Covid – 19 di Gedung Daerah Provinsi Kepri, Tanjungpinang, Minggu (26/7/20).

Hadir dalam Kegiatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si., Danpasmar I Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, Danlantamal IV Tanjungpinang, Danlanud RHF Tanjungpinang, Kasiter Korem 033/WP, Assisten I Pemprov Kepri, Wakapolda Kepri, dan Stakeholder terkait.

Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI Indarto Budiarto, S.E. mengatakan bahwa dalam kegiatan ini pihaknya bersama menjalankan salah satu program pemerintah untuk meningkatkan pemerataan ekonomi dan pengurangan kesenjangan.

“Adapun sasaran pendistribusian bantuan ini adalah untuk masyarakat yang terkena PHK akibat pandemi Covid – 19, marbot masjid, panti jompo, panti asuhan, pesantren, yatim piatu, ojek daring dan pangkalan, kaum disabilitas, purnawirawan/warakawuri TNI-Polri, dan tenaga medis,” jelas Danlantamal IV Tanjungpinang.

“Semoga pendistribusian sembako dari Alumni AKABRI Angkatan 88 dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang berada di Kota Tanjungpinang,” tutur Danlantamal IV Tanjungpinang.

Berikutnya mewakili Gubernur Provinsi Kepri, Assisten I Pemprov Kepri Drs. Raja Ariza, M.M. mengatakan bahwa atas nama Pemprov Kepri, beliau mewakili Bapak Gubernur berharap kegiatan ini dapat bermanfaat khususnya bagi masyarakat terdampak.

“Baksos ini juga menjadi tolak ukur bagi pengabdian TNI – Polri untuk masyarakat, bangsa dan negara melalui kegiatan – kegiatan seperti ini. Kami berharap dengan hadirnya bantuan ini dapat membantu penanganan Covid – 19 di Kota Tanjungpinang terutama masalah ekonomi dan ini semoga bermanfaat dan dilimpahkan rezeki yang berlimpah dari Allah SWT kepada AKABRI 88,” jelas Assisten I Pemprov Kepri.

Pada kesempatan yang sama Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si. menjelaskan bahwa selain Bakti Sosial pada kegiatan tersebut ditampilkan juga berbagai atraksi.

“Atraksi Parade Manuver Pesawat Cessna oleh Rajawali Flight, Penampilan Atraksi parade penerjun payung dari Kopaska Koarmada I yang diangkut oleh Pesawat Hell 146 Wing Udara I Tanjungpinang dan Video Conference secara Live bersama oleh seluruh Alumni AKABRI 88 se-Indonesia yang dipimpin oleh KASAL, Laksmana TNI Yudo Margono,” jelas Kabid Humas Polda Kepri.

“Para Alumni AKABRI 88/W84 secara simbolis membagikan Paket Sembako kepada perwakilan Masyarakat dan sebanyak 500 paket sembako serta 200 paket sembako dari Akabri 95 dibagikan kepada masyarakat pada hari ini,” tutup Kabid Humas Polda Kepri

(John Letter’s/Humas Polda Kepri)