PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Sudah menjadi kegiatan rutin Polres Pekalongan bersama dengan TNI dan Pemerintah Kabupaten Pekalongan mendirikan dapur umum di Polsek Kajen guna untuk menyiapkan ratusan kotak nasi yang nantinya dibagikan kepada masyarakat kurang mampu terdampak pandemi Covid-19.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kabag Ren Kompol Guntur Tri Harjani, S.H menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri dan TNI kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Kamis (30/7/2020)

Adapun ratusan kotak nasi yang sudah siap langsung di bagikan kepada masyarakat diantaranya para Tukang ojek, Pengemudi angkot, Tukang becak, Pedagang kecil depan pasar dan Buruh bongkar muat.

“Hari ini kami bagikan secara langsung makanan siap santap berupa nasi kotak, dengan harapan nantinya bisa untuk meringankan beban masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu. Terlebih saat ini masyarakat banyak yang terdampak oleh pandemi Virus Corona atau Covid-19. Kami berharap melalui upaya yang dilakukan oleh TNI-Polri bersama Pemerintah daerah setidak-tidaknya nantinya dapat meringankan beban masyarakat,” ucap Kompol Guntur.

Lebih lanjut pihaknya mengingatkan kepada seluruh masyarakat, meskipun saat ini sudah memasuki fase adaptasi kebiasaan baru, pihaknya meminta agar warga Kabupaten Pekalongan tetap disiplin menerapkan protocol kesehatan, seperti memakai masker, sering cuci tangan menggunakan sabun, dan tetap menjaga jarak aman agar terhindar dari paparan virus mematikan tersebut, ucap Kompol Guntur. (M.mifta khs)