Kesehatan

Bupati Bogor Sangat Perhatikan RSUD Di Wilayah Kab. Bogor

CIBINONG, INDONESIAPARLEMEN.COM | Ade Yasin memaparkan keprihatinnannya pelayanan dan sarana yang ada diwilayah bogor, segi pelayanan yang terjadi perlu adanya pelatihan dan peningkatkan kinerja perawat sekarang. “perlu adanya pembekalan diklat berstandar internasional bukan dari ilmu perawat saja namun pembekalan kepribadian dalam menangani pasien sadar bahwa kesehatan dan penyembuhan pasien diutamakan dibanding yang lain,” jelas Ade. Selasa (28/07/2020).

Dijelaskannya, mengenai Anggaran yang ada memang perlu peningkatan dari yang sudah ada, memang jelas melihat kondisi saat ini, untuk mencapai pelayanan good service, didukung dengan peralatan rumah sakit yg berstandar international sekarang ini perlu adanya penambahan.

“Mengenai penambahan anggaran RSUD, akan dibahas dengan dinas angaran dan dinas terkait dalam agenda rapat nanti,” tungkas Ade Yasin.

dr. Wahyu menambahkan. Rencana kedepan yang akan kita kerjakan dalam peningkatan IGD RSUD Cibinong ini, IGD yang sekarang dimiliki awalnya sebuah poliklinik, khusus IGD sdr belum ada saat itu.

“grafik triwulan terakhir menunjukan peningkatan pasien yang kita tangani setiap harinya,” terang dr wahyu.

Dijelaskannya, perihal IGD sendiri melakukan perombakan Instalasi Gawat Darurat (IGD) rencananya akan dibangun 2 lantai, lantai satu diperuntukan radiologi dgn IGD, rencananya IGD akan terhubung dengan konek khusus pasien melahirkan dan Triasel hijau khusus pasien tidak perlu rawat inap.

“Triasel Kuning pasien perlu inap dan Triasel Merah pasien yang butuh penanganan serius,” jelas dr wahyu.

IGD memiliki Pelayanan Jantung bila ada pasien kena serangan jantung akan bisa teratasi, Untuk Lantai 2 khusus untuk radiologi, yang mana saat ini blm terkoneksi IGD, pembangunan sedikit demi sedikit dibenahi namun semua itu membutuh kan dana yang tidak sedikit.

“Semoga pengajuan penambahan Anggaran yang sedang diajukan dapat disetujui sehingga IGD yang dimiliki RSUD cibinong dapat berfungsi sebagai pelayanan terbaik dan tercepat dalam menangani penyakit pasiennya,” pungkas dr wahyu.

(Hrt/20)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close