KEPRI – Indonesiaparlemen.com | Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama Brigjen TNI Harnoto, S.Sos. memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dandim 0316/Batam dan Dandim 0318/Natuna secara bersamaan di Gedung Serba Guna Korem 033/WP Jalan Sei Timun, Senggarang, Kota Tanjungpinang, Selasa (4/8/20).

Dalam Sertijab tersebut Komandan Kodim 0316/Batam diserahkan dari Letnan Kolonel Inf Ahmad Daud Harahap kepada Letnan Kolonel Kav Sigit Dharma Wiryawan, sedangkan Komandan Kodim 0318/Natuna dari Letnan Kolonel CZI Ferry Kriswardana kepada Letnan Kolonel Arm Asep Ridwan.

Pada kesempatan tersebut Danrem 033/WP menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI-AD adalah hal yang biasa dilakukan, karena sebagai organisasi yang dituntut dengan dinamika yang tinggi.

“Maka pejabat di lingkungan TNI-AD dituntut untuk dapat memiliki kriteria yang di inginkan dengan melaksanakan “Tour Of Duty dan Tour Of Area” sehingga kesinambungan dalam menjalankan organisasi satuan dapat berhasil guna mendukung tugas pokok TNI-AD,” ujar Brigjen Harnoto.

“Sehubungan dengan hal tersebut, Selaku Komandan Korem 033/WP dan Pribadi, Saya ucapkan terima kasih dan selamat datang selamat bertugas,” lanjut Danrem 033/WP.

Danrem 033/WP juga berpesan kepada Dandim 0316/Batam Letnan Kolonel Kav Sigit Dharma Wiryawan dan Dandim 0318/Natuna Letnan Kolonel ARM Asep Ridwan yang baru menjabat, tentunya kehadiran mereka diharapkan dapat membawa perubahan positif di jajaran Korem 033/WP.

Brigjen Harnoto juga menegaskan agar segera berorientasi dan memahami apa yang menjadi tugas pokok dan tanggungjawab sebagai Dandim.

“Tunjukkan niat, tekad yang tulus bahwa saudara akan mengabdi dengan sepenuh hati bersama prajurit dijajaran Kodim yang saudara pimpin. Dalam rangka mengembangkan kreatifitas, inovasi, serta kerja sama yang solid dan kompak untuk membangun serta menjaga harkat nama baik satuan, sehingga menjadi kesatuan yang disegani, dihormati dan dicintai rakyat,” tegas Danrem 033/WP.

“Kepada Letnan Kolonel Inf Ahmad Daud beserta istri, Selamat atas jabatan baru sebagai Kasbrigif Para Raider 3/Tri Budi Sakti Divif 3 Kostrad. Dan Kepada Letnan Kolonel CZI Ferry Kriswardana beserta istri, Selamat atas jabatan baru sebagai Pabandya-1/Dallak Proggar Spaban IV/Dalproggar Srenaad,” tutur Danrem 033/WP.

Orang nomor satu di Korem 033/WP itu juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian, menyelesaikan tugas dan tanggungjawab memimpin serta membina Kodim di Jajaran Korem 033/WP.

“Berharap pengalaman tugas berharga ini dapat dijadikan sebagai bekal untuk menghadapi tantangan tugas dan jabatan saudara kedepan dalam meniti karier sebagai prajurit TNI-AD. Jadikanlah pengalaman tersebut sebagai guru yang terbaik untuk berfikir dan berbuat pada jabatan berikutnya,” tutup Brigjen TNI Harnoto, S.Sos.

Dalam kegitan tersebut turut hadir Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto, S.Sos., Kasrem Kolonel Inf Juniras Lumban Toruan, S.Sos., M.Si., Kasi Pers Kolonel Caj David Ronald Purba serta Para Kasi lainnya, Para Dandim, Danyon, Kabalak, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 033 PD I Bukit Barisan beserta para Perwira dan Bintara jajaran Korem 033/WP. (John Letter’s)