PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM –Berbagai Upaya terus dilakukan jajaran kepolisian dalam hal ini Polres Pekalongan dalam menjaga stabilitas keamanan khususnya diwilayah Kabupaten Pekalongan. Seperti halnya yang dilakukan Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si pagi tadi dengan melaksanakan kegiatan silaturahmi kamtibmas ke tokoh agama mengunjungi Ketua MUI Kab. Pekalongan KH. Rozikin Daman di Desa Kertijayan Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan, Selasa (4/8/2020).

Dalam kunjungannya Kapolres Pekalongan didampingi Kasat Intelkam AKP Susilo Kalis Rubiyono, SH, Kasat Binmas AKP Kalung, Kasubag Humas AKP Akrom dan Kasi Propam Iptu Mustajab diterima langsung oleh KH. Rozikin Daman dikediamannya.

Dalam acara yang dikemas silaturahmi kamtibmas tersebut, Kapolres Pekalongan menyampaikan terkait perkembangan dan dinamika kamtibmas terkini serta berbagai upaya strategis yang telah digelar jajaran Polres Pekalongan dalam memelihara kamtibmas pada pandemi Covid-19 dan agenda besar kedepan yaitu Pilkada 2020di Kabupaten Pekalongan.

“Saat ini peran tokoh agama sangat membantu terutama dalam menyalurkan pesan kepada masyarakat. Untuk itu, kami mohon doa restu dalam menjaga harkamtibmas diwilayah Kabupaten Pekalongan agar tetap aman dan kondusif”, ungkap AKBP Aris.

Dengan silaturahmi kamtibmas, Kapolres berharap pada pelaksanaan Pilkada tahun 2020 yang akan berlangsung pada Desember 2020 mendatang dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif meskipun ditengah pandemi Covid-19.

Sementara itu KH. Rozikin Daman mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolres Pekalongan beserta rombongan ke kediamannya.

“Sebagai ketua MUI Kabupaten Pekalongan, siap membantu Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Pekalongan. MUI siap bekerjasama membantu Polri untuk mensukseskan Pilkada di Kabupaten Sergai yang aman, damai dan tidak terpengaruh akan issu hoax,” ujarnya

MUI akan mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Pekalongan menjelang Pilkada Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Pekalongan Tahun 2020. (M.mifta khs)