TNI / POLRI

Berakhirnya Operasi Patuh Candi 2020, TNI Polri Sat Lantas Polres Pekalongan Bagikan Masker dan Bingkisan

KOTA PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Sebagai salah satu wujud nyata sinergitas TNI Polri dalam rangka Operasi Patuh Candi 2020, aparat gabungan Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah yang tergabung dalam satgas Operasi Patuh Candi 2020 bersama anggota Kodim 0710/Pekalongan melaksanakan Dikmas Lantas di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah, di Degayu Pekalongan Utara. Rabu (05/08/2020).

Dalam kegiatan tersebut aparat gabungan memberikan dikmas lantas terkait kamseltibcarlantas terhadap warga masyarakat melalui pengeras suara. Selain dikmas aparat gabungan juga membagikan bingkisan, masker, sembako dan baju batik serta pamflet peduli keselamatan dan pamflet pencegahan penyebaran Covid -19 dengan memberikan penyuluhan terkait AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) serta stiker tertib berlalu lintas.

Kepada masyarakat yang umumnya bekerja di lokasi TPA Degayu di himbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan meski berprofesi sebagai pemulung di TPA Degayu serta di himbau saat berkendara baik yang bersangkutan maupun keluarganya agar senantiasa tertib dalam berlalu lintas dan jangan sampai menjadi korban kecelakaan di jalan raya akibat melakukan pelanggaran dan akhirnya akan menjadi korban kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Pekalongan Kota Sutono,SH MH, mengungkapkan bahwa kegiatan sinergitas tersebut adalah salah satu wujud kepedulian TNI Polri di Kota Pekalongan untuk bersama sama mengingatkan warga agar menyayangi nyawa sendiri dan tentunya menyayangi keluarga dirumah, yaitu salah satunya dengan tertib berlalu lintas dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kami bersama Kodim 0710/Pekalongan menggelar Dikmas Lantas kepada pengguna Jalan, Jika masyarakat tertib berlalu lintas dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, maka akan selamat dijalan serta aman dari Covid – 19,” ucap Kasat Lantas Polres Pekalongan Kota.

Sebagian besar masyarakat telah tertib menggunakan masker, namun demikian masih ada pengendara yang lupa memakai masker. “Kepada masyarakat yang belum memakai masker, kita berikan imbauan dan kita berikan masker gratis, bingkisan dengan harapan agar besok tidak diulangi lagi dan lebih tertib dalam berkendara,” tandas Kasat Lantas.

Sementara itu, Ka Dishub Totok Prihantoro, SH berkomitmen untuk mendukung Polres Pekakongan kota dalam kegiatan Operasi Patuh Candi 2020. Secara internal pihaknya telah menerapkan disiplin kepada anggotanya terutama dalam kelengkapan surat kendaraan dan lisensi mengemudi.

“Tentunya kita dukung Polres Pekalongan kota bukan hanya saat Operasi Patuh, namun kegiatan sinergitas akan terus berlanjut terutama untuk melayani masyarakat,” tutur Kadishub.

( Kasubbag Humas Polres Pekalongan Kota )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close