KABUPATEN BEKASI, INDONESIAPARLEMEN.COM – Anggota Fraksi Gerindra DPR/MPR RI, drg. Putih Sari menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika), di Gedung PGRI Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jumat (7/8/2020).

Putih mengatakan selain memberikan sosialisasi juga sebagai bentuk support kepada Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) yang ada di Kabupaten Bekasi dan dirinya juga menilai bahwa mereka merupakan ujung tombak di bidang kesejahteraan sosial dan merupakan perwujudan nilai-nilai dari pancasila.

“Silaturahmi sekaligus memberikan semangat dalam situasi pandemik covid 19 agar terus melakukan pengabdian kepada masyrakat walaupun dalam kekurangan dan halangan yang dihadapinya” jelasnya kepada awak media

Lebih lanjut Putih mengatakan dalam kondisi adanya situasi pandemik covid 19 ini banyak sekali masukan yang didapati dari PSM yang ada di Kabupaten Bekasi untuk dibawa kadalam rapat di DPR RI nanti.

“Hari ini banyak masukan yang disampaikam teman-teman PSM Kabupaten Bekasi yang menjadi masukan bagi saya saat rapat kerja di DPR RI nanti” terangnya.

Hal yang sama di sampaikan Ketua DPC IPSM Kabupaten Bekasi, Tini, menuturkan, bahwa dirinya menjadi Ketua DPC IPSM Kabupaten Bekasi mempunyai misi dan visi membantu masyarakat kabupaten Bekasi menjadi sejahtera, dibentuk sekitar tahun 2018 di 23 kecamatan se-kabupaten Bekasi, tuturnya.

“Peran IPSM membantu dinas sosial dalam pendataan masyarakat, selain itu saya mengharapkan IPSM nantinya dapat membantu masyarakat dalam pemberdayaan melalui pemberian pelatihan sehingga masyarakat itu menjadi mandiri”, harap, Tini selaku ketua DPC Kabupaten Bekasi.

(Dirham)