BATAM – Indonesiaparlemen.com | Babinsa 03 Kelurahan Tanjung Riau, Koramil 02/BB, Kodim 0316/Baram Sertu Adang Sutiawan melaksanakan kegiatan pendampingan Imunisasi Anak Balita di Pos Yandu Seroja RW.21 Perumahan Graha Namarina Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Jumat (7/8/20) pukul 09.30 WIB.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Babinsa Kelurahan Tanjung Riau, dr. Desi selaku Dokter Puskesmas Sekupang dan Bapak Solekan Hanan selaku Kepala Puskesmas Pembantu (Kapustu) Tanjung Riau.

Adapun kegiatan pelayanan Imunisasi yang dilaksanakan hari ini adalah Pemeriksaan Kesehatan Anak Balita, Imunisasi Dasar dan Lanjutan, Penyuluhan Tentang Vitamin A oleh Dokter Desi dan Pemberian Vitamin A.

Pada kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan kepada para orang tua balita bahwa dengan adanya program kegiatan imunisasi dasar dan lanjutan serta pemberian Vitamin A itu, diharapkan untuk membawa anak yang masih balita sesuai jadwal imunisasi anak.

“Silahkan membawa anak anaknya yang masih balita sesuai dengan jadwal imunisasi yang telah ditentukan oleh dokter anak agar dapat mengetahui perkembangan kesehatan anaknya,” ujar Sertu Adang Sutiawan.

Dengan kehadiran Babinsa turut berperan aktif dalam kegiatan Posyandu tersebut diharapkan warga Perumahan Graha Namarina bisa lebih mengenal lagi bahwasannya Babinsa selalu ada untuk warganya.

Babinsa juga menghimbau agar selama Pandemi Covid – 19 ini masyarakat dapat menyesuaikan diri dengan suasana hidup baru (New Normal) dengan mematuhi segala himbauan himbauan dari pemerintah dalam penanggulangan penyebaran virus Corona.

“Diharapkan seluruh warga bisa menjaga diri dengan mengikuti arahan protokol kesehatan dari Pemerintah, serperti hidup sehat, wajib memakai masker, rajin cuci tangan dan sosial Distancing agar Pandemi Covid – 19 ini cepat selesai,” tutup Sertu Adang. (John Letter’s)