BANTEN, INDONESIAPARLEMEN.COM –  Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 dan Sebagai bentuk kepedulian Polri kepada warga khusus nya di tengah pandemi Covid-19, Polda Banten gelar Bakti sosial dengan bagikan sembako kepada masyarakat di Padarincang, Kabupaten Serang Provinsi Banten.

Bakti sosial Masyarakat merupakan sebuah kegiatan Sosial yang dilakukan Polda Banten bersama komunitas Pajero Indonesia Club (PIC) Badak Banten, Polres serang kota dan jajaran koramil. Kegiatannya dilakukan setiap minggu terkhusus pada hari Jumat, dan kebetulan hari ini kita lakukan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan republik indonesia ke 75 tahun.

Alhamdulillah Tim Jumat Barokah Polda Banten, di pimpin oleh kapolda banten irjen pol drs. Fiandar yang di dampingi oleh pejabat utamanya
Dirsampata Kombes Noerwiyanto, Dirbinmas Kombes Ricky, Dirlantas Kombes Rudy Purnomo, Kabid Humas Kombes Edy Sumardi, Kapolres Serang Kota Akbp Yunus, Kapolsek beserta Danramil padarincang turut hadir menyertai kunjungan kapolda banten ini, melaksanakan bakti sosial di Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang Provinsi Banten, Pada Jumat, 07/08/2020 pukul 09.30 wib.

Usai membagikan sembako, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa kegiatan Bakti Sosial ini merupakan kegiatan rutin dilakukan sebagi bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan kita bersama, terutama warga yang terdampak pademi Covid-19.

“Ini merupakan kegiatan rutin kita lakukan setiap minggunya, dan ini merupakan bentuk kepedulian Polda Banten bersama komunitas Pajero Indonesia Club (PIC) kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19,” kata Edy Sumardi di lokasi kegiatan.

Edy Sumardi menambahkan bahwa Bakti Sosial ini dilakukan di dua titik di Kecamatan Padarincang.

“Dan hari ini kita melakukan bakti sosial di dua titik, pertama kita lakukan di Kampung Batuceper dan Kampung Barengkok Desa Batukuwung Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang,” tambah Edy Sumardi.

Edy Sumardi menjelaskan bahwa Polda Banten bagikan 100 paket sembako kepada warga masyarakat dalam gelaran bakti sosial masyarakat sambut hari kemerdekaan kita.

“Kita bagikan sebanyak 100 paket sembako disini, dan kita juga bagikan ikan yang baru kita panen dari kolam ikan Polda Banten, sebagai wujud dari upaya polda banten membantu pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan nasional”, jelas Edy Sumardi.

“Dan untuk mendukung program Kapolri tentang ketahanan pangan nasional, Polda Banten dan Polres jajaran juga memanfaatkan lahan-lahan tidur untuk di pakai menanam kebutuhan pokok dan juga budidaya ikan, yang dimana hasilnya di bagikan ke masyarakat, seperti saat ini, ada sembako, ada ikan nila, ikan patin dan lainnya lanjut Edy Sumardi.

Sementara itu ditempat yang sama, salah satu warga yang menerima bantuan sembako oleh kapolda banten dan jajaran tersebut, sambil terharu hingga meneteskan air matanya mengucapkan banyak terimakasih kepada Polda Banten,

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak Polisi yang sudah memberikan bantuan kepada saya, dan saya merasa senang dan juga sekaligus haru, karena bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat buat saya. Dan semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak-bapak Polisi,” ujar Ibu Suara warga Kp Batuceper, Desa Batukuwung Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang Provinsi Banten. (Bidhumas)