BATAM – Indonesiaparlemen.com | Babinsa 04 Kelurahan Sijantung, Koramil 04/Galang, Kodim 0316/Batam Koptu Anisar Nasution melaksanakan kegiatan gotong royong membantu warga yang sedang membangun rumah di RT.002/RW.002 Pulau Panjang, Kelurahan Sijantung, Kecamatan Galang, Kota Batam, Sabtu (8/8/20) pukul 09.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Babinsa 04 Koramil 04/Galang Koptu Roni Sitorus, Ketua RT.002/RW.002 Bapak Maini beserta Warga sebanyak 11 orang dengan sukarela membantu sesama mendirikan rumah warga kurang mampu.

Koptu Anisar Nasution menuturkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mempererat tali silaturrahmi antara warga dengan Babinsa sehingga tercipta rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama.

“Rumah yang di bangun adalah milik salah satu warga yang kurang mampu bernama Ibu Hamidah dan selama ini ibu tersebut menumpang tinggal di rumah saudaranya,” tutur Koptu Anisar Nasution.

Gotong royong merupakan istilah Indonesia untuk bekerja bersama-sama untuk mencapai suatu hasil yang didambakan. Istilah ini berasal dari kata bahasa Jawa gotong yang berarti “mengangkat” dan royong yang berarti “bersama”. Bersama dengan Musyawarah, Pancasila, Hukum Adat, Ketuhanan, serta Kekeluargaan, gotong royong menjadi dasar filsafat Indonesia.

Dengan demikian diharapkan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar terus memupuk budaya gotong royong di daerah masing-masing sehingga tetap terjaga dasar filsafat Indonesia dan wajib di ajarkan kepada anak cucu sejak dini. (John Letter’s)