PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Dalam melaksanakan giat memperkuat ketahanan pangan dengan membantu masyarakat desa binaanya Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Doro Brigadir Najmudin melaksanakan pengecekan Peternakan Ayam Petelur di Ds. Harjosari Kec. Doro Kab. Pekalongan, Jumat (07/08/2020).

Dalam kegiatan tersebut Brigadir Najmudin meninjau Ketahanan Pangan usaha ayam petelor milik Bpk. Aziz Mustofa, Dengan luas lahan 820 M2 untuk luas kandang P = 19m, L=6m yang di isi 1.000 ekor ayam petelor sejak bulan Juni hingga sekarang sudah bertelor rata2 tiap hari mencapai 600 butir telor. Untuk telor di jual perkilo Rp. 21.900,- dan di utamakan untuk kebutuhan warga lingkungan sekitar.

Dengan adanya kegiatan ini di harapkan ketahanan pangan di wilayah Desa binaannya tetap kuat dan hasil produksi tidak menurun selama pandemi Covid-19 ini. Selain itu juga dalam usaha Peternakan Ayam Petelur di harapkan bisa menjadi contoh bagi desa yang lain untuk memperkuat ketahanan pangan di Desa mereka.

Ditempat terpisah Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto., S.H M.H mengatakan, bahwa kegiatan Bhabinkamtibmas ini sebagai Upaya Memperkuat ketahanan Pangan di masa Pandemi Covid-19, dan dalam kegiatan tersebut Babhinkamtibmas juga siap membantu apabila ada kendala yang di hadapi. Hal ini sebagai bentuk pelayanan dan kedekatan Polri dengan Masyarakat. (M.mifta)