PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Terlihat unik memang ketika dimana seorang yang membeli tiket masuk kesebuah Wisata Alam selain mendapatkan tiket masuk ke wisata dan juga mendapatkan sebuah jajanan khas daerah tempat wisata itu.

Bengkelung Park nama wisata Alam yang ada di Dukuh Rancah Desa Sidoharjo kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan merupakan tempat Wisata Alam yang tempatnya terlihat masih asri, selain itu juga airnya masih jernih dan bersih sehingga para pengunjung betah lama lama ditempat itu untuk menikmatinya.

Selain pemandangannya yang masih terlihat asri, bersih dari sampah plastik dan juga kejernihan airnya masih terjaga dan juga ada yang terlihat unik di dalam cara mengenalkan jajanan khas daerah wisata itu.

Lepet nama makanan khas yang terbuat dari ketan dicampur dengan kelapa yang sudah di parut serta dibungkus dengan daun bambu merupakan makanan khas Dukuh Rancah Desa Sidoharjo kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan tempat Wisata Bengkelung Park dimana dalam mengenalkan makanan khas itu dengan cara disetiap orang membeli karcis akan mendapatkan satu buah jajan Lepet.

Keunikan serta ke indahan Alamnya yang masih alami sehingga tidak sepi dari pengunjungnya seperti halnya pada hari ( Minggu 9 Agustus 2020 ) baik perorangan maupun rombongan atau komunitas yang datang kesana.

Mudhaser ketua pokdarwis putra kencana wisata bengkelung Park Dukuh Rancah Desa Sidoharjo Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan mengatakan sambil berjalan kedepan sambil berbenah untuk menata taman agar terlihat lebih indah dan juga akan perbanyak lagi untuk gasebo (tempat peneduh dengan bambu) serta akan membuat terapi ikan dan tempat Campin katanya.

Selain itu Mudhadhaser juga mengakatan agar lebih bisa memanjakan para pengunjungnya betah lama lama di tempat itu dan juga yang terpenting akan selalu menjaga kebersihan tempat itu dari sampah plastik agar terlihat bersih. (Ojan)