Daerah

Sudah 1.105 Orang Pasien Covid-19 Sembuh di RS Darurat Lapangan

JATIM, INDONESIAPARLEMEN.COM – Kabar baik kembali datang dari salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Jawa Timur. Kali ini datang dari RS Darurat Lapangan Kogabwilhan II yang berada di Jalan Indrapura Surabaya. Tercatat dari data hingga hari ini, Sabtu (8/8/2020), total sebanyak 1.105 pasien terkonfirmasi sembuh.

Dari data Satgas Covid-19 Jawa Timur, total pasien yang sembuh, terdapat tujuh pasien baru yang terkonfirmasi bebas dari Covid-19. Bahkan, selama RS Lapangan dioperasionalkan sejak 25 Mei 2020, hingga kini belum pernah tercatat pasien yang dirawat meninggal dunia.

Hingga kini, kumulatif pasien di RS yang dikelola Mabes TNI bersama Pemrov Jatim itu telah sebanyak 1.197 orang. Yang masih dalam perawatan, total sebanyak 84 orang dengan 11 orang di antaranya adalah pasien Covid-19 baru yang dirawat. Dari 84 pasien itu, 60 berjenis kelamin laki-laki dan 24 perempuan.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, mengapresiasi proses penyembuhan pasien Covid-19 di RS Lapangan tersebut. Bahkan, gubernur juga mengapresiasi jumlah pasien sembuh yang totalnya sudah lebih dari seribu orang.

“Alhamdulillah. Penyintas Covid-19 telah tembus seribu yang berhasil dilayani di rumah sakit darurat lapangan sejak operasional 25 Mei lalu. Selamat kembali ke keluarga. Jangan lupa pakai masker ya lur,” ujar Khofifah beberapa waktu lalu.

Pasien yang terkonfirmasi sembuh di RS Lapangan Kogabwilhan II itu juga dilepas dengan cara yang unik. Para pasien yang terpapar virus dengan kategori ringan dan sedang itu bisa kembali pulang ke rumah melalui seremoni “Wisuda”.

Prosesi “Wisuda” atau kelulusan pasien setelah berhasil sembuh dari Covid-19 itu digelar setiap hari. Setiap pasien yang sembuh itu dilepas oleh para tenaga medis dan paramedis serta anggota TNI yang bertugas.

Setiap pasien yang “lulus” itu juga menerima berkas surat semacam ijazah yang dimasukkan dalam amplop cokelat. Isinya, yakni surat keterangan sembuh dan tekah terbebas dari Covid-19

(Ningsih)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close