Perkotaan

Tingkatkan Imunitas Tubuh, WBP dan Pegawai Lapas Narkotika Gunung Sindur Dapat Asupan Gizi

BOGOR, INDONESIAPARLEMEN.COM – Tingkatkan imunitas tubuh di tengah pegebluk Covid-19 yang saat ini masih menyerang negeri, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Gunung Sindur – Bogor – Jawa Barat memberikan asupan gizi lebih terhadap para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Hal tersebut dijelaskan langsung oleh Kalapas Narkotika Gunung Sindur, Erry Taruna yang juga menyebut, selain memberikan asupan gizi pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat terhadap seluruh WBP dan jajaran pegawai serta pengunjung di Lapas yang ia pimpin tersebut.

“Selain itu, kami juga menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) termasuk menggunakan masker, sering mencuci tangan menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak,” terang pria yang dikenal berjiwa kebapakan dalam memimpin jajaran dan membina WBP itu, kepada Wartawan, Senin (10/8/2020).

Selaras dengan hal itu, Kaur Kepegawaian dan Keuangan Lapas Narkotika Gunung Sindur, Topik menambahkan, kegiatan pencegahan Covid-19 itu merupakan impelementasi atau tindaklanjut dari perintah Menkumham Republik Indonesia.

“Kami memberikan minuman kesehatan sebagai penjaga stamina untuk para WBP dan pegawai, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid – 19. Pemberian minuman kesehatan ini, diberikan dalam 2 x seminggu oleh bagian tata usaha,” kata Topik.

Sementara, Kasubsie Binkemas Lapas Narkotika Gunung Sindur, Bergi Riyadi mengungkapkan, sejak mewabahnya pandemi Covid – 19 pihaknya juga menerapkan senam pagi hari yang dilakukan secara rutin terhadap para WBP dan pegawai Lapas.

“Mari bersama-sama kita putus mata rantai penularan pandemi Covid-19 khususnya di Lapas kami. Lapas yang bersih dan sehat, Insya Allah dapat menciptakan suasana nyaman dan aman,” tandas pria yang diketahui mempunyai hobby ekstrem yakni Offroad itu, kepada Wartawan di ruang kerjanya. (Glen/Aj)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close