Usai Senam Pagi Bersama, Kapuskes TNI Paparkan Langkah yang Harus Dilakukan Petugas Nakes

  • Bagikan

BATAM – Indonesiaparlemen.com | Usai melaksanakan peninjauan dan peresmian Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit di Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid – 19 Pulau Galang pada Senin kemarin (10/8/20). Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI, Mayor Jenderal TNI Dr. dr. Tugas Ratmono, Sp.S., M.A.R.S., M.H. beserta rombongan melaksanakan senam pagi atau olahraga gabungan bersama seluruh Staf dan Pegawai RSKI Covid – 19 Pulau Galang di helipad RSKI, Selasa (11/8/20) sejak pukul 07.45 WIB.

Selama pelaksanaan senam pagi gabungan tersebut para peserta tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan mengatur jarak (Physical Distancing) sekitar 2 (dua) meter setiap orangnya dan dipandu oleh 3 (tiga) orang wanita cantik yang dipanggil dari luar.

Setelah melaksanakan senam pagi bersama, Kapuskes TNI menyempatkan diri bersantai dan berdialog bersama para staf dan pegawai RSKI Covid – 19 Pulau Galang di halaman Rumah Sakit.

Baca Juga :  Kapolres Tebing Tinggi Imbau Jajarannya Tak Mudik

Kapuskes TNI menuturkan bahwa selama berada di Puskesad beliau biasanya tiap pagi jalan kaki kemudian main tenis, olahraga badminton, volly atau apa saja yang ada olahraga disana, mereka olahraga bersama para staf dan pegawai lainnya.

“Disini saya kira kita bisa yang tidak berdinas ada olahraga pagi, terus menjaga kebugaran yang luar biasa. Dan itulah yang diharapkan bahwa kita tetap harus bugar untuk bisa menjaga pasien – pasien kita, kalau perlu kita yang ajak pasiennya bugar terus, tapi harus pakai prosedur yang benar,” tutur Mayjend Tugas Ratmono.

Tugas Ratmono menjelaskan bahwa sampai saat ini, secara nasional angka untuk Covid Conform inti masih bergerak terus, bertambah, kemudian angka sembuhnya juga bertambah.

“Angka kematian mudah – mudahan tetap saja tidak bertambah, kemudian secara analisis juga angka resiko penularan juga masih cukup tinggi sehingga kita selalu harus menjaga bagaimana kita tidak tertular dan bagaimana kita tidak menularkan, itu yang paling penting,” pungkasnya.

Baca Juga :  Kodim 0509/Kabupaten Bekasi Adakan Kegiatan TMMD ke-106 di Kecamatan Sukawangi

Mayjend Tugas Ratmono menekankan kepada para staf dan pegawai agar memahami istilah 3T yaitu Testing (pemeriksaan), Tracing (pelacakan), dan Treatment (pengobatan).

“Yang paling penting kita petugas Nakes (tenaga kesehatan) harus tetap menjaga imunitas, menjaga kebugaran, menjaga kesehatan seperti saat ini dan yang paling penting adalah kita harus senang terus, kita senang memberikan pelayanan kepada pasien – pasien, senang kalau pasiennya pulang,” ujar Kapuskes TNI.

Selama berdialog bersama para staf dan pegawai RSKI, Kapuskes TNI juga membuat beberapa kuis dan memberikan hadiah kepada yang bisa menjawab kuisnya. (Rianto Simarmata)

Editor : John Letter’s

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *