TANGERANG SELATAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Rombongan Tim Penilai Dit Binmas Polda Metro Jaya (PMJ) melaksanakan kunjungan untuk melakukan penilaian Program Kampung Jawara Tangerang Selatan di Kp Sarimulya Setu RT 03/01 kelurahan Setu, kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan. Selasa (11/08/2020).

Kunjungan Rombongan Tim Penilai dari Polda Metro Jaya (PMJ) dipimpin langsung oleh ketua Tim Penilai Dit Binmas PMJ Pimpinan AKP Susamto beserta jajaran dan turut dihadiri oleh Kapolsek Cisauk AKP Rolando VA Hutajulu SH,. MH, Kasat Binmas Polres Tangsel AKP Mukmin, Lurah Setu Naun Gunawan, Sekcam Setu Arif Akhsan Taufani, Batikomsos Koramil Serpong Serka Erpangi, Wakapolsek Cisauk Iptu Istiamin, para Jajaran Kanit Polsek Cisauk dan Kaposko Kampung Jawara Setu.

Dalam kunjungan tersebut, Tim Penilai Polda Metro Jaya disambut hangat oleh Kapolsek Cisauk Polres Tangerang Selatan AKP. Rolando.Hutajulu beserta jajaran dan Tiga Pilar Kecamatan Setu.

Ketua Tim Penilai Dit Binmas PMJ Pimpinan AKP Susamto dalam amanat nya menyampaikan, bahwa dalam kunjungannya ini merupakan perintah Bapak Kapolda Metro Jaya dan inisiasi dari kepolisian yang dalam hal ini program Kapolri yang harus di tindak lanjuti oleh seluruh Kapolres dan jajarannya guna untuk membangun dan menciptakan ketahanan pangan di tengah masyarakat dan di dalam masa pandemi Covid – 19.

“Di masa Pandemi Covid-19 ini, kita harus tetap menjalankan dan terapkan protokol kesehatan. Seperti selalu Mencuci tangan, memakai Masker, menjaga jarak dan menjaga kebersihan dilingkungannya masing-masing.” Ujar Ketua Tim Penilai Dit Binmas PMJ.

Lebih lanjut, dalam kunjungan ini, rombangan Tim Penilai dari Dit Binmas PMJ juga melakukan pengecekan dan penilaian di posko-posko yang ada di Kampung Jawara Setu Tangsel, diantaranya posko pemberdayaan ekonomi masyarakat, posko kesehatan, posko sosial dan kreatifitas, posko keamanan, posko budidaya ikan diantaranya ikan cupang, lobster dan ikan air tawar karamba.

Sementara itu, Kapolsek Cisauk AKP Rolando VA Hutajulu SH,.MH menyampaikan, bahwa Kampung Jawara Setu ini sudah mempunyai beberapa posko dan alhamdulilah semua kegiatan-kegiatan sudah berjalan dengan baik yang dilakukan oleh masyarakat yang mana hasilnya juga benar-benar di nikmati oleh masyarakat.

“Alhamdulilah dengan adanya kerjasama dengan semua elemen masyarakat yang produktif yang mempunyai potensi dan keahliaan seperti ahli bibit ternak ikan, ahli belajar bahasa Inggris dan guru ahli pengajian. Sehingga, dengan keahliaan masing-masing dari masyarakat tersebut, anak-anak dan pemuda pemudi dapat memanfaatkannya dan akan dapat lebih mengenal dan memahami serta dapat menjalankannya,” Jelas AKP. Rolando. Hutajulu.

Lebih lanjut Kapolsek Cisauk AKP Rolando Hutajulu juga menjelaskan, bahwa selain bekerjasama sama dengan masyarakat-masyarakat yang produktif dan mempunyai potensi serta keahlian juga telah bekerjasama dengan Batan dan LIPI, guna membantu masyarakat yang mempunyai bibit tanaman agar dapat bisa panen dan di produksi, “Ungkap AKP Rolando VA Hutajulu.

“Kami dari Tiga Pilar dan atas nama masyarakat Kampung Jawara Setu, mengucapkan terima kasih kepada tim penilai dari PMJ atas suport dan kunjungannya di wilayah kami sehingga semuanya dapat berjalan aman dan lancar, “Pungkasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Lurah Setu H. Naun Gunawan, dengan ucapan terima kasih kepada Polri karena dengan program Kampung Jawara Setu, masyarakat dapat mengembangkan bakat dan kreativitasnya serta dapat menumbuhkan ketahan pangan di tengah masyarakat sehingga semuanya dapat terjaga dan dapat berjalan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Ditempat yang sama Batikomsos Koramil Serpong Serka Erpangi juga menyampaikan bahwa pihak Koramil sangat mendukung kegiatan-kegiatan apa yang telah di laksanakan bersama-sama dengan Tiga Pilar dalam program Kampung Jawara Setu ini.

“Warga di sini semuanya sangat kreatif pak, buktinya dengan adanya kenclengan yang disiapkan oleh warga di setiap rumah. Sehingga dengan itu, dapat bersama – sama menjaga dan menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusip, “Imbuhnya di depan Tim Penilai PMJ dan Tiga Pilar yang hadir.

( Glen )