DaerahNEWSTNI / POLRI

Babinsa 01 Koramil 04/Galang Dampingi Penyerahan Bantuan Alat Mesin Tani dari Kementerian Pertanian RI Kepada Gapoktan

BATAM – Indonesiaparlemen.com | Babinsa 01 Kelurahan Sembulang, Koramil 04/Galang, Kodim 0316/Batam, Serda Zulhamsyah mendampingi Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) “SEMBULANG TANI SEJAHTERA” dalam acara Penyerahan Alat Mesin Tani.

Adapun alat mesin tani yang diserahkan berupa 5 unit Hand Tracktor Kubota dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia kepada kelompok tani yang berada di wilayah Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang, Kota Batam, Kamis (13/8/20) pukul 11.00 WIB.

Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Ketua DPRD Kepri dr. Tengku Afrizal Dahlan selaku Pembina Kelompok Tani, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Bapak Mardandis, S.H., Ketua Garnita Malahayati Ibu Erlita Sari Amsakar, Sekcam Galang Bapak Hardianus, Kerua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Galang, Lurah Sembulang, Ketua Kelompok Tani Kelurahan Sembulang beserta anggota Kelompok Tani sekitar 20 orang.

Setelah selesai penyerahan alat tani, Babinsa menyampaikan pesan kepada Kelompok Tani agar mempergunakan dengan maksimal dan selalu merawat bantuan yang telah di berikan pemerintah kepada Kelompok Tani.

“Silahkan dirawat dan dipergunakan sebaik – baiknya alat tani yang telah diberikan oleh pemerintah kepada Kelompok Tani “Sembulang Tani Sejahtera” Kelurahan Sembulang, semoga bermanfaat dan dapat meringankan para petani dalam melaksanakan aktivitas,” ujar Serda Zulhamsyah.

Ketua Kelompok Tani dan Anggota kelompok tani sangat bersyukur dan banyak mengucapkan terimakasih kepada pemerintah atas bantuan Hand Tracktor.

“Bantuan ini sangat menguntungkan sekali pada kami kelompok tani untuk membantu membajak lahan yang akan kami garap, memberikan keringanan dan percepatan dalam menggarap lahan hingga hasil dari garapan lahan sesuai hasilnya dengan yang kami harapkan,” tutur Ketua Kelompok Tani. (John Letter’s)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close