PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Kegiatan ketahanan pangan yang digagas langsung oleh Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19 membuahkan hasil, bahkan bermanfaat bagi masyarakat. Betapa tidak, masyarakat di sekitarnya juga ikut merasakan hasil panen dari upaya ketahanan pangan yang dilakukannya tersebut.

“Beberapa hari lalu hari Selasa (12/8/2020), kita bersama pejabat utama Polres membagikan hasil panen padi kepada 87 Kepala Keluarga Dukuh Setipis Desa Kayupuring Kecamatan Petungkriono Kabupaten Pekalongan. Alhamdulillah upaya yang di rintis selama masa pandemi ini tidak sia-sia dan hasilnya pun bisa dirasakan sekarang,”ungkap Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si, Kamis (13/8/2020)

Pihaknya mengapresiasi atas langkah yang dilakukan salah satu personil Polsek Petungkriono yakni Bripka Chandra Noviardy Irawan SH.,MH yang telah membagikan sebagian hasil panen padi dari lahan miliknya yang digarap warga setempat

Diketahui bahwa, Kapolres Pekalongan sejak beberapa waktu lalu telah memerintahkan kepada jajarannya untuk memanfaatkan lahan kosong di halaman rumah maupun lingkungan Polsek untuk bercocok tanam sayuran maupun budi daya Ikan Lele dan ternak ayam.

Menurutnya, dampak pandemi Covid-19 tentu berpengaruh terhadap ketahanan pangan seperti hasil pertanian maupun perikanan, sehingga pihaknya mencoba menempuh langkah antisipasi dengan memanfaatkan lahan tidak produktif agar lebih produktif pada masa pandemi Covid-19. (M.miftah)