PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Polres Pekalongan bersama Polsek jajaran pagi tadi menggelar kegiatan Baksi Sosial secara serentak dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Sabtu (15/8/2020)

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si mengatakan, dalam kegiatan Baksi Sosial secara serentak yang dilakukan Polres Pekalongan bersama 15 Polsek jajaran adalah dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke-75.

“Selaku Kapolres Pekalongan, saya menyampaikan terima kasih, dan penghargaan kepada seluruh panitia beserta staf yang terlibat dalam acara bakti sosial serentak ini. Semoga niat baik ini, bermanfaat bagi masyarakat dalam masa pandemi Covid-19, serta menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ucap AKBP Aris

Lebih lanjut dikatakannya bahwa, dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 ini sungguh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, dunia bahkan Indonesia dalam kondisi penuh keprihatinan karena pandemi Covid-19.

Untuk itu Polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara Kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat, terlebih dalam masa sekarang ini,” ujar Kapolres.

Menurutnya, bakti sosial serentak yang dilaksanakan ini, adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak Langsung dari pandemi Covid-19.

“Saya ingin menekankan, bahwa Polri harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Kita bekerja baik saja, belum tentu dinilai baik oleh masyarakat, apalagi tidak bekerja baik. Olehnya itu, teruslah berbuat kebaikan,” tandas Kapolres menyemangati.

Tak lupa, AKBP Aris mengingatkan jajarannya dan masyarakat agar selalu mentaati kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, jaga jarak, dan selalu pakai masker jika melakukan kegiatan di luar rumah, hal tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran sekaligus memutus mata rantai Virus Covid-19, pesan Kapolres. (M.miftah)