KAJEN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke -75 tahun 2020, warga masyarakat Desa Wiradesa Kecamatan Wiradesa menyelenggarakan kegiatan sepeda sehat (gowes) bertajuk “Gowes masyarakat desa Wiradesa bersama Bupati Pekalongan’, pada Minggu (16/08/20) pagi dengan start finish di lapangan sepakbola Ketandan Desa Wiradesa Kecamatan Wiradesa.

Kegiatan sepeda sehat masyarakat Desa Wiradesa diikuti sebanyak 2400 orang, kesemuanya warga Desa Wiradesa dari RT. 01 sampai 23 dan berhadiah sebuah sepeda .

Acara dibuka langsung oleh bupati Pekalongan Asip Kholbihi SH.,M.Si didampingi Kepala Dinporapar Kabupaten Pekalongan, Camat beserta muspika Kecamatan Wiradesa serta Kades setempat.

Bupati secara spontan spontan memberikan tambahan bantuan Rp. 10 juta kepada panitia. Dalam sambutannya bupati mengatakan meskipun diberi ijin menyelenggarakan sepeda santai dan sepeda sehat namun peserta diharuskan menaati protokol kesehatan.

“ Tolong masker dipakai, jangan terlalu dekat jaraknya, dan nanti sampai di rumah pakaiannya langsung dicuci ,mandi pakai sabun. Insyaaloh dengan cara seperti itu kita semua akan menjadi warga Desa Wiradesa yang sehat, rukun, rejekinya barokah”, pintanya.

Bupati mengajak warga untuk menjadikan momentum tersebut untuk terus menerus mensyukuri nikmat Alloh SWT atas karunia kemerdekaan RI dan sekaligus mendoakan agar jasa para pahlawan diterima oleh Alloh SWTdan menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang menghargai jasa pahlawan.

Selanjutnya bupati berharap seluruh warga masyarakat rukun,aman,damai, tentram dan sekaligus menjadi orang-orang yang pandai bersukur terutama mensyukuri nikmat kemerdekaan.
Sementara itu Kades Wiradesa, Teguh, selaku panitia penyelenggara mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Desa Wiradesa yang ikut berpartisipasi dalam rangka mensukseskan HUT RI tahun 2020.

Teguh juga megucapkan terimakasih kepada Bupati yang berkenan hadir untuk membuka dan menyemarakkan acara sepeda sehat tersebut dan berharap nanti Desa Wiradesa menjadi desa yang sehat.

“ Karenanya mohon bapak bupati memberikan motivasi kepada warga Wiradesa agar hidupnya lebih sehat, lebih baik demi kemajuan Desa Wiradesa,” ujar Teguh. (M.miftah)