Menyambut HUT RI Ke-75, Serka Dadang Hendarsah Gelar Goro Bersama Warga Batu Selicin

  • Bagikan

 

INDONESIAPARLEMEN.COM, BATAM – Babinsa 06 Batu Selicin, Koramil 01/BT, Kodim 0316/Batam, Serka Dadang Hendarsah melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga Kelurahan Batu Selicin, Minggu (16/8/20) pukul 07.20 WIB.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Babinsa Batu Selicin Serka Dadang Hendarsah, Ketua RW.02 Bapak Aman Sastra, Ketua RT.03/RW.02 Bapak Abdulah Saleh, Ketua RT.05/RW.01 Bapak Suyono, Tokoh Agama selaku Imam Masjid Ustad Slawi, Ibu Ibu Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) RW.04 beserta warga RW.01, RW.02 dan sekitarnya.

Adapun sasaran kegiatan gotong royong yang dilakukan pagi ini adalah pembersihan sampah di seluruh parit komplek pemukiman warga Baloi Blok 2 RT.05/RW.01, pembersihan sampah di sekeliling Mushollah Bhabussalam, pembersihan tempat wudhu dan toilet umum Jema’ah Masjid, pembersihan saluran air sekeliling Mushola Bhabussalam, pengecatan dasar Masjid serta penataan dan perapihan bagian luar maupun dalam Musholla.

Baca Juga :  Dua Bandar Sabu Tewas Di Dor

Sebelum pelaksanaan kegiatan gotong royong, Ketua RT.05/RW.01 Bapak Suyono mengajak warga melalui WA Grup juga menggunakan pengeras suara dari Musholla agar dapat berpartisipasi untuk membersihkan lingkungan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 75.

“MERDEKA.!!! Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 75, dihimbau kepada masyarakat hususnya warga RT.05/RW.01 Blok 2, Kami mengajak untuk sama sama melakukan Gotong Royong di lingkungan hunian RT.05 dan juga mohon kesediaanya kepada warga yang ikhlas untuk menyediakan air minum atau kue sebagai penyemangat, sekali lagi ayo datang dan GORO bersama. MERDEKA!!!!,” ujar Bapak Suyono selaku Ketua RT.05/RW.01.

Baca Juga :  Kemenparekraf dan Pemprov Bali Siapkan Rp 186 Miliar Untuk Program Padat Karya

Sementara itu, disela sela pelaksanaan kegiatan gotong royong tersebut, Babinsa memberikan motivasi kepada warga agar melaksanakan gotong royongnya dengan hati yang ikhlas dan sadar.

“Jadikan gotong royong ini sebagai sarana interaksi sosial dalam hidup bermasyarakat dan saling mengenal satu sama lain,” tutur Serka Dadang Hendarsah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *